Berbagi Berita Merangkai Cerita

Korem 162/WB Gelar Lomba Tembak Eksekutif

0 16

MATARAM, DS –  Korem 162/WB menggelar lomba tembak Ekskutif Piala Danrem 162/WB dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73 pada Minggu (9/12). Kegiatan yang juga dihajatkan juga menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2018 tersebut diikuti sekitar 70 orang peserta dari berbagai kalangan, yakni instansi pemprov maupun pemda kobupaten dan kota itu dipusatkan di lapangan tembak Yonif 742/SWY Gebang, Kota Mataram.

Acara yang digelar sederhana namun penuh keakraban dan kebersamaan ini dibuka langsung Gubernur NTB Zulkieflimasyah. Dalam sambutannya,  Gubernur NTB mengapresiasi langkah Danrem 162/WB yang telah menyelenggatakan kegiatan tersebut dengan baik.

“Lomba menembak ini akan melatih kita untuk menjadi pemimpin yang berintegritas,” ujar Zulkieflimansyah.

Gubernur menyatakan, integritas yang dimaksud adalah menyatukan antara fisik dan jiwa dalam sebuah konsentrasi untuk mencapai hasil yang baik. “Jadi sangat baik untuk para pemimpin melatih diri berkonsentrasi melalui menembak,” ucapnya.

“Dengan mengikuti lomba menembak ini, kita akan punya integritas untuk menyatukan fisik dan jiwa sehingga kepemimpinan bisa diperoleh dengan hasil yang lebih baik,” lanjut Gubernur.

Terpisah, Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, juga dalam rangka memeriahkan Porprov NTB tahun 2018.

“Tujuan digelarnya lomba ini untuk menjalin silaturahmi antara para pejabat di NTB dengan rekan-rekan pengusaha sehingga ada koordinasi dan komunikasi dengan baik,” jelasnya.

Selain itu sambungnya, untuk mencari bibit-bibit atlet tembak NTB yang baik untuk kedepan bisa menymbangkan medali bagi NTB karena sebelumnya atlet kita pada Kejuaraan Menembak level nasional meraih satu emas.

Menurut Danrem, NTB sebenarnya mempunyai atlet berbakat pada bidang olahraga menembak yang tersebar di Kabupaten/Kota. “Kita berharap pada PON 2020 nanti kita bisa mengirim Atlet tembak NTB dengan perolehan medali sesuai target,” pungkasnya.

Sementara itu, pemenang lomba ini. Diantaranya, Kabulog NTB sebagai pemenang pertama dengan nilai 90, Pimpinan BI NTB dengan nilai 78 dan pimpinan Bea Cukai dengan 72, sedangkan untuk juara harapan satu HDCL, KPPN Mataram dan Telkomsel. RUL.

Leave A Reply