Berbagi Berita Merangkai Cerita

Koramil 1620-01/Praya Lakukan Karya Bhakti Bangun Mushalla Misbahul Ulum di Batu Nyala

21

FOTO. Aparat TNI di Koramil 1620-01/Praya bersama-sama masyarakat bergotong royong menuntaskan pembangunan musholla setempat. (FOTO. Kapenrem/DS

MATARAM, DS –  Komandan Koramil 1620-01/Praya, Kapten Inf Lukman beserta anggota dan masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembangunan Mushalla Misbahul Ulum yang berlokasi di Dusun Bagik Tentan, Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

Danramil mengatakan, kegiatan karya bakti merupakan program teritorial yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam proses pembangunan daerah.

Menurut dia, saat ini  sasaran dalam karya bakti adalah Mushalla Misbahul Ulum di wilayah setempat. “Kenapa kami memilih sarana ibadah dalam kegiatan ini, tentu ada pertimbangan. Mengingat fasilitas ini sangat penting untuk menunjang aktifitas ibadah warga setempat. Jadi ini harus kita bantu, melalui karya bakti, semua unsur di wilayah akan turun untuk bersama-sama bekerja membangun desa, khususnya Mushalla Misbahul Ulum,” kata Kapten Inf Lukman dalam siaran tertulisnya pada wartawan, Selasa (27/10).

Ia menuturkan, kegiatan Karya Bhakti di Mushalla Misbahul Ulum difokuskan membantu dalam rangka pengecoran bangunan musholla.

“Untuk itu, kami mohon dukungan dan semangat dalam bekerja, agar proses pengecoran cepat selesai,” ungkap Lukman.

Sementara itu,  Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, mengatakan kegiatan karya bakti ini akan memberikan hal yang positif berupa pemberian semangat kepada masyarakat di wilayah binaannya.

“Kami berharap karya bakti seperti ini dapat berlanjut dilaksanakan pada kesempatan yang akan datang hingga pembangunan Mushola ini selesai,” ujarnya.

Selain itu, menurut Dandim kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 1620-01/Praya terhadap masyarakat sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara prajurit TNI dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” ungkap Dandim. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.