Berbagi Berita Merangkai Cerita

KONI Loteng Fokus Benahi Cabor

20

FOTO. Wakil Ketua KONI Loteng bidang Organisasi, L Kariadi (kiri). (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Kepengurusan KONI Lombok Tengah yang telah habis masa jabatannya akan segera direstrukturisasi. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan cabor dapat berjalan dengan baik.

Wakil Ketua KONI Loteng bidang Organisasi, L Kariadi mengatakan, pembenahan internal seluruh cabor yang masuk sebagai anggota KONI menjadi perioritas utama.

Direncanakan, pembenahan menyasar kepengurusan cabor yang sudah expired. “Ini sesuai Rakerkab yang merupakan rencana jangka pendek,” kata Kariadi dalam siaran tertulisnya, Minggu (16/5).

Menurut dia, dari hasil penelusuran pihaknya sudah ada tiga kepengurusan cabor yang masa berlakunya sudah habis periodenya. Bahkan, sudah lebih dari setahun. Sehingga, sesuai aturan, KONI harus menyiapkan proses musyawarahnya.

Cabor itu, ungkap Kariadi, diantaranya adalah PSSI dan Senam. “Dua dari tiga cabor itu sudah lebih dari enam bulan habis masa jabatannya. Jadi, pilihan merestrukturisasi dan meregenerasi kepengurusan harus cepat dilakukan. Ini agar para pelatih dan atlet tidak terganggu saat menjalani latihan dan kegiatan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi KONI Loteng Jayanti Umar mengaku, pihaknya akan mengecek kembali beberapa cabor yang masa berlaku kepengurusannya akan segera berakhir. Sehingga, pembaharuan kepengurusan melalui Muscab atau Musda akan bisa terwujud secepatnya.

“Ini agar pelantikan pengurus KONI baru dibawah kepemimpinan Syamsul Qomar bisa cepat dilakukan sesuai jadwal manakala pengurus cabor telah terverifikasi dan tidak expired,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.