Berbagi Berita Merangkai Cerita

Konflik Penghadangan Truk PT BBN Berakhir, Warga dan Perusahaan Gotong-Royong

45

//FOTO  Kodim 1628/SB bersama masyarakat bahu membahu gotong royong pengecoran masjid di Desa Tepas Sepakat. (FOTO. RUl)

MATARAM, DS – Personil Kodim 1628/SB bersama Polres dan pihak PT. BBN, serta masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran atap masjid Ar – Rahman pasca mediasi pemblokiran jalan oleh warga tuntas, Minggu (27/12).

Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan mewakili Dandim 1628/SB menyatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah langkah tindak lanjut kesepakatan pasca demo pemblokiran jalan oleh warga terhadap truk PT BBN yang awalnya tidak memberikan bantuan pada masyarakat di Desa Tepas Sepakat, Kecamatan Brang Rea, KSB.

“Alhamdulillah, setelah kami dan aparat kepolisian membantu menengahi persoalan warga, PT BBM yang sempat tidak mau membantu kegiatan warga, justru telah melunak memberikan bantuan matrial untuk pengecoran atap masjid Ar – Rahman,” kata Dahlan dalam siaran tertulisnya, Minggu (27/12).

Menurut Kasdim, aksi demo pemblokiran jalan oleh warga terhadap truk PT BBN yang tidak terima dengan balasan surat permohonan bantuan untuk pembangunan masjid Ar  – Rahman, hanyalah kesalah fahaman semata.

Untuk itu, pihaknya mengatensi niat baik perusahaan dan warga yang berkeinginan untuk dimediasi terkait insiden beberapa hari lalu.

Mayor Dahlan, mengungkapkan, sebelum kegiatan gotong royong bersama, antara warga dan perusahan, diawali dengan membagikan masker dari Kodim 1628/SB dan Polres Sumbawa kepada warga  masyarakat yang ikut karya bakti.

Hal ini, adalah wujud mengedepankan protokol  kesehatan Covid-19 menyusul, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid -19,

Pada kegiatan itu, Kodim KSB juga memberikan bantuan pasir dab batu koral untuk mempercepat pembangunan masjid di tahap berikutnya.
 
Terpisah, Dandim 1628/SB menghaturkan, ucapan terimakasih dan penghargaan pada masyarakat dan pihak perusahaan yang sudah membaur bersama pada kegiatan gotong royong pada hari ini.

“Semoga apa yang sudah kita sepakati bernilai ibadah. Dan tolong, masker yang telah dibagikan agar digunakan,” kata Dandim.

Sementara itu, Kades Desa Tepas Sepakat, khaeruddin menyampaikan ucapan terimakasih, penghargaan kepada pihak TNI, Polri serta PT BBM yang telah turun gotong royong bahu membahu bersama masyarakat pada hari ini.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dihari hari dan kegiatan lainya,” ucap Khaeruddin. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.