Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 6 Sep 2021 16:21 WITA ·

Komisi I DPRD Yakin Pengurus KPID NTB Mampu Bawa Perubahan


					Komisi I DPRD Yakin Pengurus KPID NTB Mampu Bawa Perubahan Perbesar

FOTO. Anggota Komisi I DPRD NTB TGH Achmad Mokhlis bersama Asisten II Setda NTB H. Muhamad Husni, serta Ketua Komisi I Syrajuddin saat menghadiri silaturahmi jajaran pengurus KPID NTB dan stakeholder terkait. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Komisi I bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD NTB meminta agar kepengurusan KPID periode 2021-2024 mampu menjadi KPID terbaik di Indonesia. Performa tujuh orang komisioner lebih lengkap dari sisi keilmuan dan kemampuanya bila dibandingkan dengan kepengurusan sebelumnya.

“Tujuh orang yang terpilih ini rata-rata cerdas. Makanya, jangan heran jika agak lama dinamikannya untuk memilih siapa yang tepat dan layak menduduki posisi terhormat ini. Sebab, kami di DPRD punya harapan tinggi. Yakni, kepengurusan KPID NTB periode sekarang harus bisa menjadi KPID terbaik di Indonesia,” ujar Anggota Komisi I DPRD NTB TGH Achmad Muhklis saat menyampaikan sambutannya pada silaturahmi jajaran pengurus KPID NTB dan stakeholder terkait, Senin (6/9).

Politisi PKS itu mengungkapkan, saat fit and proper tes hingga tes wawancara yang dilakukan pihaknya, umumnya para komisioner yang terpilih saat ini sangat paham apa yang menjadi persoalan penyiaran di NTB.

Oleh karena itu, pemilihannya pun harus dilakukan voting antar anggota DPRD setempat, menyusul kemampuannya hampir sama.

“Sejak awal, pemilihan KPID NTB beda kayak komisioner KI NTB yang hanya sebentar kita lakukan. Ini karena kami ingin mencari figur terbaik, jadi jika ada yang bilang diluaran kalau kita putar-putar yang terpilih, sekali lagi itu enggak benar. Karena, hasil timsel sebagai acuhan tetap kita kedepankan,” jelas Mukhlis.

Ia berharap tujuh komisioner KPID NTB dibawah komando Ajeng Roslinda Motimori sebagaj Ketua dan Afifudin Adnan selaku Wakil Ketua. Serta ditopang oleh anggotanya. Yakni, Abdul Maluk, Darsono Yusin Sali, Auliya Rachman Chavez, Marga Harun dan Husna Fatayati, dapat berkerja sebagai tim kerja yang solid dan fokus bagaimana akses informasi dan penyiaran program NTB Gemilang dapat masif diketahui oleh masyarakat di semua wilayah NTB.

“Jadikan KPID sekarang, punya nama di kancah nasional. Termasuk, fungsi KPID juga harus bisa menjadi chek and balancing. Maka, maksimalkan hati, lisan. Apapun tutur kata kita, fokus ke amal mahruf dan nahi mungkur dalam bekerja kedepannya,” tandas Mukhlis.

Sementara itu, Asisten II Setda NTB H. Muhamad Husni mengingatkan, pada komisioner KPID kali ini, dapat mengawal dalam pemanfaatan frekuensi guna menyejahterkan masyarakat NTB.

Tentunya, pengawalan perlu didukung oleh alat yang memadai. “Semoga, syukuran dalam rangka kantor baru membuat kinerja KPID kian hebat. Saya titip pemanfaatan frekuensi bisa menyejahterakan masyarakat. Termasuk, soal pengawalan minimun berupa alat, seperti TNI baik hardware dan software untuk sama-sama kita diskusikan untuk kita lengkapi kedepannya,” tandas Husni. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gawe Gubuk Desa Truwai Lombok Tengah Bikin Heboh

21 Juni 2022 - 17:14 WITA

Jelang Idul Adha,Bisnis Kambing Merebak

16 Juni 2022 - 15:38 WITA

Sekda NTB Serahkan Santunan BPJamsostek Pegawai Non ASN BPSDM

15 Juni 2022 - 15:39 WITA

Dari Limbah Nenas, Produk Aisyah Mampu Tembus Pasar Eropa

14 Juni 2022 - 15:51 WITA

Babinsa Dikerahkan, Pantau Harga Minyak Goreng di Klungkung

13 Juni 2022 - 18:14 WITA

MXGP Pacu Pertumbuhan Investasi Daerah

13 Juni 2022 - 17:52 WITA

Trending di Ekonomi