Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kodim Sumbawa Gandeng UTS pada TMMD 109 di Desa Jotang

9

Foto : Launching program kampus merdeka

MATARAM, DS – Setelah sukses bersinergi dengan TNI dan masyarakat pada Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Sumbawa Barat beberapa bulan lalu, Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kembali akan menempatkan sejumlah mahasiswanya untuk membantu TNI pada Program TMMD ke 109 di Desa Jotang Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa yang akan dilaksanakan pada akhir September 2020 mendatang.

“Kita sudah suport TMMD di Sumbawa Barat dengan menempatkan 17 mahasiswa dan hasilnya Alhamdulillah sukses, dan kami akan menempatkan kembali mahasiswa di TMMD ke-109 di Empang,” kata Rektor UTS Chairul Hudaya di sela-sela acara launching Kampus Merdeka di Hotel Samawa Seaside cottage, Selasa Petang (8/9).

Untuk TMMD ke 109 nanti, UTS menempatkan mahasiswa sekita 17 sampai 20 orang di Empang untuk bersinergi dan membantu TNI dalam menyelesaikan program tersebut.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan program kampus merdeka, dimana Desa Jotang sebagai lokasi TMMD tersebut adalah salah satu desa binaan UTS dalam program Kampus Merdeka.

Sementara itu, Dandim 1607/Sumbawa menyambut baik niat UTS menempatkan mahasiswanya untuk membantu program TMMD yang akan dilaksanakan di Desa Jotang Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa.

Menurut Dandim, dengan adanya mahasiswa UTS, nantinya akan bersinergi dengan TNI dalam memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat pada TMMD tersebut.

“Dalam TMMD kami punya sasaran fisik dan non fisik, hadirnya teman-teman mahasiswa diharapkan akan mengisi kegiatan non fisik memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat sesuai keahliannya,” kata Dandim.

Program TMMD ke-109 di Desa Jotang akan dilaksanakan pada 22 September hingga 21 Oktober 2020 mendatang dengan lima sasaran fisik dan sejumlah sasaran non fisik.

“Sasaran fisiknya seperti pembuatan jalan usaha tani 1.100 meter, pembuatan jembatan, pembuatan mushola 9×8 meter dilengkapi MCK dan tempat wudu, rehab 9 unit rumah, pembuatan irigasi sepanjang 350 meter,” ungkap Dandim.

Personil yang terlibat sebanyak 150 anggota gabungan Kodim, Polres, Angkatan Udara angkatan laut dan TNI dari Kompi B 742.

Dandim berharap, seluruh pihak dapat mendukung program TMMD sehingga berjalan lancar dan selesai tepat waktu serta berharap kegiatan ini sukses agar bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.