Kodim Sumbawa Bagikan Air Bersih Gratis ke Masyarakat

1 min read

MATARAM, DS – Anggota Kodim Kodim 1607/Sumbawa memberikan bantuan air bersih gratis pada warga di wilayah setempat. Pendistribusian air dilaksanakan selama musim kemarau atau sampai musim hujan di beberapa desa di Kabupaten Sumbawa.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, mengatakan kegiatan pendistribusian air terus dilakukan saat ini, lantaran masih ada masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air yang bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Hal itu terlihat di Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu.

“Alhamdulillah, hari ini Danramil 1607-08/Moyo Hulu bersama anggotanya membantu pendistribusian air bersih sebanyak 4 tangki dengan kapasitas 4000 liter kepada warga empat dusun di desa tersebut,” ungkapnya dalam siaran tertulisnya yang diterima wartawan, Rabu (23/11).

Menurut dia, kendati hujan mulai turun namun fluktuasinya justru tidak menentu. Akibatnya, masih banyak desa-desa dan dusun di wilayah Sumbawa yang masih membutuhkan distribusi air bersih.

Oleh karena ini, menghadapi fluktuasi cuaca yang tidak menentu saat ini. Selain dilakukan pendistribusian air bersih. Pihaknya telah melaksanakan gotong royong pemasangan pipa air bersih di Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu. “Hari ini di Desa Lito juga ada pemasangan pipa air bersih yang dikerjakan secara gotong royong dari lereng Gunung Rejeng hingga ke pemukiman warga,” ujar Samsul.

Alumni Akmil 2000 tersebut mengajak dan mengimbau masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan dan lingkungan mengingat manfaatnya sangat banyak bagi kelangsungan hidup manusia terutama warga disekitar hutan. “Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk terus menjaga hutan dan lingkungan,” ucap Samsul Huda. RUL.

Tinggalkan Balasan