Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kodim Lotim “Back Up” Pemda Penerapan Protokol Kesehatan

38

SELONG, DS – Pemerintah daerah Lombok Timur mempersiapkan 10 pasar tradisional sebagai percontohan penerapan protokol pencegahan Covid-19. 10 pasar tersebut adalah pasar Paok Motong, pasar Masbagik Baru, pasar Pancor, pasar Tanjung, pasar Sakra, pasar pegondang Montong Beter Rensing, pasar Keruak, pasar Pringgabaya, pasar Aikmal dan pasar Rarang.

Demi mewujudkan hal tersebut, Kodim 1615/Lotim, siap memberikan back up penuh kepada pemerintah daerah, melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lombok Timur. Komitmen ini ditegaskan Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf. Agus Prihanto Donny, usai mengikuti rapat teknis persiapan penerapan tatanan baru (new normal) bagi di Aula Kantor Bupati Lotim, Selasa (30/06/2020).

“Mari tumbuhkan kesadaran mulai dari diri sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan. Dan jadilah contoh yang baik bagi masyarakat,” ajak Donny.

Wakil ketua I gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lombok Timur ini juga mengatakan masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Hal yang paling nyata terlihat adalah, banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam beraktifitas. Terutama di pasar tradisional.

Adapun yang menjadi perhatian Dandim terhadap 10 pasar yang akan menjadi percontohan tersebut adalah penggunaan masker oleh pedagang maupun pengunjung. Penyediaan tempat cuci tangan, pemberlakuan jaga jarak (social distancing).

Akses keluar masuk pasar juga harus dibedakan. Harus ada jalur khusus masul pasar, dan jalur berbeda untuk keluar pasar. Serya tempat parkir yang memadai agar tidak menimbulak kerumunan juga saat pengunjung berada di parkiran.

“Itu semata-mata dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat, dari penyebaran dan penularan virus corona,” jelasnya, seraya tak lupa mengimbau masyarakat untuk membiasakan diri hidup dengan protokol kesehatan Covid-19. Agar Lombok Timur benar-benar siap menuju era new normal. Sebagaimana harapan bersama. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.