BSK Samawa

Kodim Lamongan Gelar Rakor Kesiapan Pembukaan TMMD 119

Kodim Lamongan Gelar Rakor Kesiapan Pembukaan TMMD 119

Lamongan, DS- Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-119 rencananya digelar di wilayah teritorial Kodim 0812/Lamongan. Namun sebelum dimulainya program itu, berbagai kesiapan mulai dilakukan oleh pihak Kodim bersama instansi terkait lainnya.

Hal itu dibahas oleh pihak Kodim melalui rapat koordinasi yang melibatkan seluruh unsur di yang berlangsung di Makodim 0812/Lamongan. Kamis (15/02/2024).

Dandim Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, mengatakan berbagai sasaran fisik bakal digencarkan di lokasi TMMD Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.Salah satu sasaran program fisik pada pelaksanaan TMMD itu, adalah rabat beton salah satu jalan penghubung Desa Brengkok menuju jalur pantura.

“Apabila jalan itu sudah dibangun, nantinya bisa memperlancar pendistribusian hasil pertanian milik warga,” ucap Dandim.

Selain pembangunan jalan, Dandim berujar program fisik itu nantinya juga berupa renovasi rumah milik beberapa warga di lokasi TMMD, hingga normalisasi waduk yang ada di Desa Brengkok.

“Sesuai tema yang diusung pada TMMD 119 ini, bahwa TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Letkol Wira.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Lamongan, M. Zamroni, menambahkan pihaknya bakal memberikan dukungan penuh terkati pelaksanaan program TMMD 119 mendatang.Bahkan, akan melibatkan unsur terkait guna mendukung berbagai program pembangunan yang saat ini sudah direncanakan oleh pihak Kodim melalui program TMMD.

“Harapan kami, dengan adanya sinergitas ini bisa memberikan manfaat terbaik untuk masyarakat,” kata Zamroni.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.