Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kodam Brawijaya Mampu Kebut Vaksinasi

13

Foto : Vaksinasi Kodan Brawijaya

        Surabaya,- Kinerja baik dibuktikan oleh pihak Kodam V/Brawijaya dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di wilayah teritorialnya.
        Pasalnya, dalam kurun waktu 3 hari pihak Kodam telah berhasil
menyelesaikan program vaksinasi yang sebelumnya hanya diberikan batas waktu 10 hari oleh pihak Mabesad tersebut.
        “Alhamdulillah, Kodam Brawijaya mampu menyelesaikan dalam waktu 3 hari,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto usai meninjau vaksinasi yang digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Selasa, 16 Maret 2021.
        Percepatan itu, kata Pangdam, sengaja dilakukan sebagai upaya membantu program Pemerintah, terlebih dalam rangka memutus rantai penyebaran pandemi di wilayah teritorial Kodam. “Jadi, semakin cepat semakin baik. Untuk sisa hari 7 hari bisa dilaksanakan ke personel lainnya,” jelasnya.
        Dia menjelaskan, selain alokasi vaksin dari Markas Angkatan Darat, Kodam Brawijaya ternyata juga mendapatkan alokasi, atau pemberian izin dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota untuk prajurit TNI yang ada di daerah untuk melaksanakan vaksinasi.
        “Nah, sampai sekarang jumlahnya juga sampai 9 ribu lebih. Artinya, yang dari Mabesad 9.559 dosis. Kemudian dari Dinkes Kabupaten/Kota juga 9 ribu lebih. Sehingga prajurit yang sudah tervaksin kali ini sekitar 18 ribu lebih,” ungkapnya. (Pendam V/Brawijaya)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.