Berbagi Berita Merangkai Cerita

Koalisi Poros Biru Usung Baihaqi-Diyah di Pilkada Mataram

0 54

MATARAM, DS – Koalisi Poros Biru yang digalang tiga partai politik yakni Demokrat, PAN dan Nasdem bakal mewarnai Pilkada Serentak NTB 2020. Dipastikan, koalisi yang terbentuk di Kota Mataram guna mengusung pengusaha muda, H. Baihaqi dan mantan anggota DPD RI dapil NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi untuk maju sebagai bakal pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota itu akan berlanjut di enam wilayah lainnya yang menghelat Pilkada Serentak bersama Kota Mataram.

Ketua DPD Demokrat NTB TGH. Mahally Fikri mengatakan, dari pertemuan antara pihaknya dengan para petinggi PAN dan Nasdem yang juga dihadiri Sekretaris DPW, serta masing-masing Ketua DPC tiga parpol koalisi ‘poros biru’ di kabupaten/kota pada Selasa (18/2) petang lalu di salah satu hotel berbintang di Kota Mataram, sejatinya sudah komitmen bersama untuk menyelaraskan dukungan di tujuh kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak tahun ini.

“Yang pasti, koalisi kami ini kita sepakati bernama koalisi poros biru akal sehat yang akan bersama tidak saja di Kota Mataram tapi diupayakan ke enam wilayah lainnya di NTB,” ujar Mahally menjawab wartawan dalam pesan Whatsapp-nya, Kamis (20/2).

Ia mengaku, untuk di Mataram pihaknya telah meminalkan dukungan untuk mengusung Baihaqi dan Baiq Diyah Ratu Ganefi untuk maju sebagai bakal pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Sedangkan, di wilayah lainnya akan dilakukan pertemuan ulang untuk membahas dan mengkaji secara konfrehensif terkait peluang koalisi bersama tersebut. “Kalau untuk pak Baihaqi dan bu Diyah akan kita ajukan ke DPP masing-masing untuk dikonsultasikan terkait pengusungan mereka di Pilwali Mataram kali ini,” kata Mahally.

Ia menegaskan, hasil pertemuan koalisi tiga parpol ini akan dilaporkan secepatnya ke DPP masing-masing. Selain itu, pada DPC masing-masing parpol di tingkat kabupaten/kota diwajibkan melakukan pembicaraan serupa seperti yang dilakukan pimpinan DPD dan DPW tiga parpol di level provinsi saat ini.

“Yang pasti koalisi ini kami bangun karena adanya kebersamaan. Sehingga, dalam pertemuan yang akan datang. Salah satu agendanya adalah membahas kemungkinan dan waktu yang tepat untuk mendeklarasikan poros biru koalisi akal sehat di NTB,” tandas Mahally Fikri.

Diketahui, pada pertemuan tiga koalisi parpol itu. Tampak hadir, H. Baihaqi selaku bakal calon Wali Kota Mataram bersama Ketua DPW Nasdem NTB H. Muhamad Amin dan sekretarisnya Multazam. Selain itu, Ketua DPW PAN NTB HM. Muazzim Akbar juga bersama sekretarisnya Hasbullah Muis. Tak hanya itu, Sekretaris DPD Demokrat NTB H. Zainul Aidi dan Ketua DPC Demokrat Mataram H. Muhamad Zaini juga turut mendampingi Ketua Demokrat NTB TGH. Mahally Fikri pada pertemuan tersebut. RUL.

Leave A Reply