BSK Samawa

Kisah Pilu Jesika Novila, Bocah Penderita Gizi Buruk Menanti Uluran Tangan Para Dermawan

Selong, DS- Hati siapa yang tak iba, melihat bocah malang dengan mata cekung tinggal kulit pembungkus tulang. Jesica Novila (8), bocah asal Dusun Kaliantan Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru itu hanya bisa terbaring di pangkuan sang nenek, Inaq Imin.

Bocah Jesica tinggal bersama sang nenek karna ibunya meninggal dunia. Sedangkan sang ayah tak tahu kemana rimbanya.

Nenek Jesika, Inaq Imin mengungkapkan perjuangannya untuk menghidupi sang cucu ditengah keterbatasan ekonomi dan berbagai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari – sehari.

Dia menuturkan cucunya mengidap gizi buruk dan kropos tulang belakang yang diderita dari sejak bayi. Kondisi ini mengakibatkan kondisi fisik Jesika menjadi kurus hingga giginya kropos.

Ironisnya, sang nenek tak mampu membiayai pengobatan cucunya karna keterbatasan ekonomi yang dimiliki. Untuk makan sehari sehari saja, kata Inaq Imin, dirinya harus banting tulang sebagai buruh kasar.

“Apapun yang bisa kami lakukan yang penting halal, dan bisa memenuhi kebutuhan sehari hari, khususnya biaya untuk pengobatan cucu kami,”tuturnya, Selasa (14/11/2023).

“Harapan kami semoga Jesika bisa sembuh dari penyakit yang diderita, paling tidak bisa membeli obat dan memenuhi kebutuhan hidup kami,” sambungnya sambil menahan kesedihan.

Dia pun berharap uluran tangan para dermawan, khususnya Pemda Lombok Timur untuk bisa membantu kesembuhan sang cucu tercinta.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.