Berbagi Berita Merangkai Cerita

Khidmat, Perayaan Natal Dua Gereja di Lotim

167

//FOTO. Aparat TNI/Polri dibantu aparat Pemkab Lotim tengah mengamankan pelaksanaan natal di dua gereja di Lotim, kemarin. (FOTO.

MATARAM, DS –  Perayaan Natal yang jatuh pada Kamis (25/12) di Kabupaten Lombok timur dipusatkan di dua lokasi yakni, Gereja Bait Allah Polres Lotim dan di Gereja Kompi Bantuan Yonif 742/SWY setempat.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, mengatakan, secara umum ibadah Jumat Agung di wilayahnya terpantau berjalan khidmat.

Mengingat, selama peribadatan dua tempat peribadatan umat Nasrani mendapat pengamanan dari aparat TNI Polri dan Pemerintah Daerah yang tergabung dalam Operasi Lilin Rinjani 2020.

“Alhamdulillah, proses perayaan Natal berjalan aman dan lancar, ini tidak terlepas dari peran kita semua untuk saling menjaga dan saling menghormati satu dengan lainnya,” ujar Agus Donny dalam siaran tertulisnya, Sabtu (26/12)

Alumnus Akmil 2001 itu juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah mulai dari tingkat lingkungan, desa dan kecamatan pada malam pergantian tahun baru sehingga Lombok Timur tetap aman dan kondusif.

“Usahakan tidak ada minuman keras maupun pesta kembang api dalam menyambut malam pergantian tahun baru mengingat masih pandemi Covid-19, namun kita sambut dengan doa dan hal-hal yang positif,” kata Agus.

Dandim Lotim juga mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2021 kepada Umat Kristen yang merayakannya.

“Kami atas nama Keluarga Besar Kodim 1615/Lotim mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2020 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2021, semoga damai natal memberikan semangat baru dalam memasuki tahun yang baru,” ucapnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.