Berbagi Berita Merangkai Cerita

Khawatir Lonjakan Covid-19, Bupati Harap Desa Buat Portal

54

Bupati Pimpin Apel Kebangsaan

SELONG, DS – Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmy mengharap setiap desa membuat portal sebagai pembatasan akses masuk ke desa. Harapan ini disampaikan Bupati saat Apel Kebangsaan dalam rangka sinergitas TNI, Polri, dan Pemda, Selasa (27/04).

“Jika desa membuat portal, bisa mencegah orang tidak masuk seenaknya untuk menjenguk keluarganya,” kata Sukiman.

Bukannya tanpa alasan, kekhawatiran tersebut muncul karena adanya potensi lonjakan kasus Covid-19 di Lombok Timur pasca idul fitri. Mengacu pada yang terjadi saat idul fitri tahun lalu, lonjakan Covid-19 mencapai peningkatan hingga 92%.

Pada tahun lalu, salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan arus lonjakan kasus Covid-19 adalah dengan melakukan pencegatan di akses poin masuk Lotim. Langkah itu diambil untuk mencegah pemudik datang dari luar Lombok Timur.

“Jika memungkinkan dalam sekala kecil kita perlu melakukan pencegatan, kita akan laksanakan,” katanya.

Namun kemungkinan untuk memberlakukan pencegatan seperti tahun sebelumnya, agak sulit diwujudkan. Mengingat terbatasnya anggaran yang dimiliki tahun ini. Meskipun pasukan selalu siap untuk diterjunkan.

“Cuma bagaimana kita mendukung pasukan ini agar kinerja mereka bisa dijalankan dengan baik. Ini yang perlu kita sinergikan. Mudahan ada dana yang bisa kita manfaatkan,” pungkasnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.