Menu

Mode Gelap

Dinamika · 12 Jun 2022 16:51 WITA ·

Ketum PB-IKA PMII Ingatkan Distribusi Kader Terus Dilakukan Pengurus di NTB


					FOTO. Ahmad Muqowam (dua kanan) didampingi Ketua PWNU NTB Prof Masnun Tahir saat melantik dan mengukuhkan pengurus IKA-PMII Lobar dan KLU. (FOTO. RUL/DS). Perbesar

FOTO. Ahmad Muqowam (dua kanan) didampingi Ketua PWNU NTB Prof Masnun Tahir saat melantik dan mengukuhkan pengurus IKA-PMII Lobar dan KLU. (FOTO. RUL/DS).

LOBAR, DS – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IKA- PMII, Ahmad Muqowam menghadiri pelantikan pengurus IKA PMII dua kabupaten, yakni Lobar dan KLU, Sabtu (11/6). Muqowam mengaku bangga lantaran dari 10 kabupaten/kota di NTB, semua kepengurusan IKA-PMII sudah terisi.

Apalagi, para alumni PMII, telah mampu mengisi semua tingkatan kehidupan. Yakni, dari pengusaha, akademisi, praktisi hukum, birokrat, teknokrat, hingga politisi.Bahkan, ada juga yang mengisi jabatan strategis di lembaga- lembaga resmi pemerintahan.

“Jadi, distribusi kader harus tetap jalan, saya berharap semua saling mengayomi dan mendukung. Utamanya, bagaimana terus mengabdi demi organisasi, bangsa dan negara,” kata Muqowam.

Ia mengatakan konsep distribusi kader ala PMII akan dapat mendorong akselerasi pembangunan mental. Terutama, dedikasi kader sesuai sumpah yang telah dibacakan.Meski demikian, Muqowam mengingatkan, agar ketaatan pada organisasi dalam situasi apapun harus terus dikedepankan.

“Kader PMII harus memahami sisi perubahan zaman yang cepat. Nah disitu, jawabannya adalah bagaimana mempersiapkannya sejak dini,” ujar Muqowam seraya berharap dengan dilantiknya IKA-PMII Lobar dan KLU, maka kepengurusannya telah sah. Karenanya, pengembangan diri dan organisasi harus terus dilakukan.

“Yang penting itu, kader dan pengurus IKA-PMII itu, harus saling mendorong dan bukan saling memotong,” tegas Muqowam.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah (PW) IKA-PMII NTB, HL. Aksar Ansori, mengaku, kehadiran Ketua Umum IKA-PMII yang memiliki jadwal yang sangat padat.

Namun menyempatkan kehadirannya melantik para pengurus di 10 kabupaten/kota di NTB, tentunya adalah sebuah kehormatan.

“Jadi, Ketum, para pengurus IKA-PMII ini, telah melalui proses identifikasi dan inventarisasi yang ketat. Nah, disitu mereka memiliki profesi yang beragam. Tentunya, hal ini adalah potensi besar untuk melakukan pergerakan yang masif kedepannya,” ungkap Aksar.

Mantan Ketua KPU NTB itu, menambahkan bahwa sesuai hasil rapat kerja yang sudah dilakukan baru-baru ini, tentunya garis perjuangan untuk mencetak dan memperbanyak kader di setiap jejaring kampus akan terus dilakukan.

Hal ini agar visi untuk mendistribusikan kader pada lokus jejaring kampus akan bisa tetap terjaga.

“Distribusi ini kita maksudkan tidak lain untuk menempatkan mereka pada kemanfaatan di masyarakat dan organisasi kedepannya,” tandas Lalu Aksar Anshori. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ternyata Bunda Niken Fasih Nyanyikan Lagu Daerah

13 Agustus 2022 - 18:59 WITA

Ribuan Kader PKK Ikuti Jambore dan Kelilingi Kota Dompu

12 Agustus 2022 - 15:22 WITA

Lombok Barat Juara 1 Turnamen Bola Voli Pelajar Piala Gubernur NTB 2022

11 Agustus 2022 - 19:31 WITA

Kandaskan KSB, Lobar Berhadapan dengan Kabupaten Bima pada Laga Bola Voli Pelajar Piala Gubernur NTB 2022

11 Agustus 2022 - 12:19 WITA

Bima Lolos Final Turnamen Bola Voli Pelajar Gubernur NTB Cup 2022

11 Agustus 2022 - 10:32 WITA

Tim Voli Kota Mataram Angkat Koper, Kabupaten Bima Berkibar

10 Agustus 2022 - 17:57 WITA

Trending di Dinamika