BSK Samawa

Ketum Minta Kader Bapera Lotim Rebut Posisi Strategis di DPRD Dan Pemerintahan

FOTO. Ketum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan pengurus DPD Bapera Kabupaten Lombok Timur (FOTO rul)

Selong, DS – Ketua Umum (Ketum) DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd El Fouz A Rafiq, meminta para kader Bapera di wilayah NTB untuk bisa masuk pada posisi strategis di eksekutif maupun legislatif di daerah.

Langkah itu dimaksudkan agar penegakkan Pancasila sebagai idiologi bangsa tetap terus bisa dipertahankan. Utamanya, tetap menjaga keutuhan NKRI.

“Di situlah, modal penting kader Bapera masuk di legislatif dan eksekutif. Yakni, cita-cita perjuangan pahlawan pendiri bangsa, benar-benar bisa kita lanjutkan,” tegas Fahd saat melantik pengurus DPD Bapera Kabupaten Lombok Timur, (Lotim), Sabtu (22/1).

Menurut dia, jika melihat struktur kepengurusan Bapera Lotim, mayoritas di isi kader multi partai politik dan anggota ormas Islam besar di NTB. Oleh karena itu, Fahd menyakini, Bapera Lotim dibawah kepemimpinan Saparwadi bakal cepat berkembang hingga dusun di wilayah setempat.

Dalam kesempatan itu, ia memastikan siap membantu dan memfasilitasi perjuangan kadernya yang akan bertarung di Pilkada Lotim tahun 2024

“Karena disini ada Pak Sekda Lotim (Juani Taufiq), saya ingin Pak Juani ini maju di Pilkada 2024. Ini karena saya sudah tanya beberapa orang, bahwa Pak Sekda Lotim ini adalah figur pejabat yang baik dan kuat di akar rumput. Serta diterima oleh semua kalangan. Wajarlah, kalau saya calonkan beliau (Pak Sekda) dan kader saya (Saparwadi) sebagai duet di Pilkada Lotim,” jelas Fahd.

Menurut Politisi Golkar yang dekat dengan mantan Ketua Umum Setyo Novanto tersebut, dukungannya tidak kaleng-kaleng. Sebab, Fahd akan melakukan survei internal untuk mendongkrak keduanya. Bahkan, untuk pencarian parpol dukungan, ia siap membantu pendanaanya.

“Peluang itu terbuka lebar, sebab ada pelaksana tugas (Plt) selama setahun, dan itu artinya enggak ada pasangan petahana. Semuanya berstatus sama, intinya jika survei bagus, saya siap mendorong,” kata Fahd

Sebagai komitmen untuk mendorong kader Bapera di Pilkada Lotim. Fahd memastikan bakal berinvestasi di wilayah Lotim. Hal ini dilakukannya untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

“Jadi Pak Sekda, bismillah saya sudah bulatkan diri untuk berinvestasi membantu Pemda Lotim. Semoga dengan investasi yang saya lakukan, ekonomi masyarakat bisa meningkat. Utamanya, PAD Lotim bisa meningkat selama pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Dalam sambutannya menanggapi tawaran Ketua DPP Bapera untuk maju di Pilkada Lotim. Ketua DPD Bapera Lotim, Saparwadi, mengaku pihaknya akan lebih fokus memilih membentuk kepengurusan Bapera hingga tingkat dusun.

Selain itu, program sosial kemasyarakatan, seperti santunan anak yatim dan pemberangkatan umroh takmir Masjid yang merupakan program DPP Bapera akan fokus dijalankannya.

“Intinya, program kerja yang sesuai arahan ketum. Yakni, bagaimana membuat pengurus sejahtera, khususnya pemuda tidak boleh miskin akan saya fokuskan. Salah satunya dengan membentuk koprasi Bapera dalam waktu dekat ini,” ungkap Saparwadi.

Terpisah, Sekda H. M Juaini Taufiq yang harus mewakili Bupati Lotim mengajak Bapera untuk bersinergi dengan pemerintah untuk terciptanya kerukunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Di Lotim ini banyak potensi yang bisa dikerjasamakan Pak Ketum. Insya Allah, kami siap menyambut dengan terbuka niat pak Ketum untuk berinvestasi di Lotim. Apalagi, pak Ketum sudah terbukti berinvestasi di Loteng, tapi belum di Lotim, kurang afdhol rasanya. Kami siap mebantu prosesnya,” jelas Sekda.

Hal serupa dilontarkan Gubernur Zulkieflimansyah yang hadir diwakili Kadis Sosial NTB H. Ahsanul Khalik. Ia mengajak Bapera Lotim untuk membantu pemerintah dengan gagasan-gagasan cerdas, tentu juga dengan memaksimalkan jaringan yang dimilikinya.

“Insyaallah Bapera Lombok Timur akan menjadi barometer organisasi kepemudaan di Lombok sebagai warga Lotim, saya kenal para petinggi Dewan Pembina Bapera yang isinya tokoh nasional lintas partai politik. Disini nilai plus Bapera Lotim ini,” tandas Ahsanul Khalik. RUL

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.