Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ketum Golkar Minta Kader Golkar NTB Bersatu Menangkan Jokowi

0 9

MATARAM, DS – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, meminta seluruh kader partai Golkar di NTB solid memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Airlangga saat menyapa ribuan kader Golkar NTB pada Silaturahmi dan Temu Kader Partai Golkar Kabupaten/kota se-Provinsi NTB, Selasa (19/2) petang.

“Saya instruksikan kepada segenap jajaran Partai Golkar mulai tingkat provinsi, kabupaten dan kota di NTB, harus solid berjuang menangkan Pak Jokowi di NTB. Pokoknya harus semangat dan bahu membahu berjuang bersama,” ujar Airlangga.

Di Provinsi NTB memang menjadi titik lemah Jokowi saat Pilpres 2014 lalu. Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya mendapat suara 701.238 atau 27,54 persen, kalah dengan pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa yang meraih  suara 1.844.178 atau 72,45 persen.

Namun, saat itu Partai Golkar masih berada di barisan pendukung Prabowo. Airlangga meyakini Golkar yang kini berada di koalisi Jokowi-Ma’ruf bisa berkontribusi meningkatkan elektabilitas pasangan calon nomor urut 01 itu. Ia yakin Jokowi bisa membalikkan keadaan dan mengalahkan Prabowo yang kali ini berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Terlebih, saat ini Partai Golkar memeroleh sokongan kekuatan dari mantan Gubernur NTB Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang kala itu di Pilpres 2014 lalu menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di NTB. Namun kini, TGB telah masuk menjadi salah satu fungsionaris DPP Partai Golkar.

“Kalau dulu, pak Suhaili selaku Ketua Golkar berjuang sendiri di Partai Golkar. Nah, kalau sekarang ada support dari TGB. Insya Allah, kekuatan kedua tokoh yang memiliki basis pemilih di NTB akan bisa saling menopang untuk meraih kemenangan pak Jokowi di Pilpres kali ini,” jelas Airlangga.

“Suport kemenangan juga wajib kita bebankan pada caleg nasional, provinsidan kabupaten/kota untuk bisa memenangkan pak Jokowi,” sambung dia.

Airlangga menambahkan, pihaknya juga telah menginstruksikan para calegpartai Golkar  di semua tingkatan agar memajang foto Capres Joko Widodo pada spanduk mereka. Yakni, minimal 50 spanduk harus terpasang di dapilnya masing-masing.

Hal ini penting agar kesuksesan kemenangan partai juga harus seirama dengan kemenangan pada Pilpres 2019. “Yang pasti tekad Golkar adalah ingin menang, baik di Pileg dan Pilpres 2019. Kalau prosentase kita enggak urus berapa di Pilpres, pokoknya menang lah di NTB. Sehingga, instruksi kita itu adalah bersifat wajib dipatuhi dan tidak perlu kita kasih sangsi. Karena, kader yang baik sudah mengerti apa itu namanya instruksi untuk meraih kemenangan itu,” tegasnya.

Selain Pilpres, Menteri Perindustrian ini juga mengingatkan kader Golkar di NTB untuk mengejar kemenangan di pemilihan legislatif (pileg). “Saya instruksikan agar golkar menang kembali pada pileg 2019 di NTB. Untuk legislatif pusat minimal 3 kursi, untuk DPRD provinsi ada tambahan tiga kursi  dari 11 kursi menjadi 14 kursi dan untuk 10 kabupaten/kota harus menjadi pemenang Pemilu di wilayahnya,” tandas Airlangga.

Sementara itu, Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, kemenangan Partai Golkar di NTB dengan target yang telah ditetapkan oleh DPP adalah tergantung pada hasil kerja kolektif semua kader dan perangkat partai yang bekerja dengan maksimal.

“Kalau saya bersifat penguatan. Karena komando itu ada di Ketua DPD yakni Pak Suhaili. Insya Allah, jika komando itu jalan maka tidak akan mungkin target yang telah ditetapkan oleh DPP itu akan kita bisa kita raih dengan optimal,” tegas TGB.

Ia menambahkan, kedatangannya pada kegiatan kali ini merupakan bagian dari penguatan kerja kepartaian, sekaligus memperkuat kader Golkar di NTB. “Maka, dari itu saya mengajak semua kita untuk mendukung pak Jokowi, karena melihat kenyataan, sehingga progres empat tahun kepemimpinan pak Jokowi berupa pembangunan di NTB akan bisa berlanjut kedepannya,” jelas TGB.

 

Roadshow Bareng TGB

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar NTB, HM. Suhaili FT, juga menyerukan dan menantang militansi kader untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. . “Apakah kita siapa memenangkan golkar pada pileg 2019? Apakah kita siap menangkan pak Jokowi menjadi presiden dua periode?” seru Abah Uhel, sapaan akrab Bupati Loteng dua periode tersebut.

Terkait target raihan 3 kursi DPR RI serta kemenangan Jokowi-Ma’ruf di NTB, Suhaili mengatakan hal itu tergantung perjuangan dan kerja keras para kader Golkar di NTB. Ia menyakini jika melihat kerja para caleg Golkar baik, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota sejauh ini, pihaknya optimis target itu akan bisa diraih.

Oleh karena itu, Suhaili menyerukan pada seluruh kader Golkar agar jangan ragu-ragu lagi untuk turun lebih gencar lagi mengkampanyekan partai dan capres yang telah diusung oleh Partai Golkar.

“Kalu untuk Pilpres, Insya Allah saya akan bersama pak TGB akan turun bareng roadshow ke semua wilayah di NTB. Kalau jadwalnya, sudah kita sepakati, tinggal pelaksanannya waktunya saja. Yang pasti komunikasi saya dan Pak TGB yang juga kader Golkar telah berjalan intensif kok selama ini, jadi tunggu saja tanggal mainnya,” tandas Suhaili. RUL.

Leave A Reply