BSK Samawa

Ketua STP Mataram Terpaksa Putar Balik Akibat Demo di Meninting

Mataram, DS-Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram, DR. Halus Mandala, terpaksa harus putar balik menuju Mataram akibat demo penutupan jalan di Jalan Raya Meninting, Senggigi, Rabu (15/5).

Halus Mandala rencananya menjadi salah seorang narasumber di Hotel Holiday Inn untuk sebuah acara dialog yang diselenggarakan RRI Mataram. Aksi penutupan jalan membuat kendaraan tidak bisa menuju Senggigi pada Rabu jelang siang.

Hal serupa terjadi pada manajer hotel setempat. Jika dibiarkan berlarut larut, Halus menilai sangat besar pengaruhnya bagi sektor kepariwisataan.

Sejumlah wisatawan asing diketahui terpaksa berjalan kaki saat warga melakukan aksi unjuk rasa di jalan wisata Senggigi, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar.

Ratusan warga melakukan aksi tutup jalan, sebagaimana dilansir Antara, karena memrotes lambannya penanganan aparat kepolisian terkait penyelesaian kasus penyerangan warga Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting oleh massa bersenjata tajam dari luar Lombok Barat pada Jumat lalu.

“Pemerintah dan aparat kepolisian harus segera turun tangan, ” kata Halus.

Menurut Halus, peristiwa itu harus segera ditangani di tempat aman dan netral agar kasusnya cepat berakhir. Penanganan yang kurang cepat, lanjut dia, bisa melahirkan ketidakpuasan.

“Saya mau ke Holiday inn tidak bisa menuju ke sana. Begitu juga manajer Holiday. Bagaimana dengan tamu lain?” cetusnya. Ian

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.