Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ketua DPRD Harapkan APBD Lombok Timur Dongkrak Ekonomi Masyarakat

12

SELONG, DS – Ketua DPRD Lombok Timur, Murnan, menyoroti fokus pembangunan pemerintahan Sukiman-Rumaksi (Sukma) memasuki tiga tahun masa kepemimpinannya. Dimana pada tahun ketiganya, pasangan Sukma ini menetapkan peningkatan ekonomi sebagai prioritas pembangunan.

Murnan berharap melalui Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, pemkab benar-benar dapat mewujudkan pemerataan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Sebagaimana prioritas yang telah ditetapkan oleh kepala daerah.

“Saya berharap dengan APBD 2021 ini, betul-betul ada pemerataan dan menstimulus ekonomi masyarakat dalam kondisi pandemi ini,” harapnya.

APBD 2021, yang nilainya lebih dari Rp. 1 triliun, diharapkan dapat memberi kesempatan kerja bagi masyarakat Lombok Timur. Output inilah yang diharapkan diharapkan dapat diwujudkan dengan anggaran sebesar itu.

Dikatakannya, secara teori belanja pemerintah secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak pada peningkatan ekonomi. Karena adanya pihak-pihak terkait yang menerima manfaat dari setiap program yang dicanangkan.

“Cuma sekarang, kualitas belanja yang perlu ditekankan. Karenanya nanti harapan kita outputnya lebih baik,” kata dia.

Selain itu, ia juga mengapresiasi bentuk-bentuk stimulus ekonomi yang tetap dicanangkan oleh Pemkab Lombok Timur. Terutama berupa bantuan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

Program Lombok Timur Berantas Rentenir Melalui Kredit Tanpa Riba (Berkembang) juga disebutkan sebagai salah satu upaya menstimulus peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ada juga jadup, terutama lewat dana sosial yang menjamin mereka. Kemudian, banyaknya dana-dana untuk kelompok usaha bersama. Termasuk Rp. 5 miliar yang dianggarkan untuk subsidi pinjaman masyarakat melalui program Lotim Berkembang,” rincinya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.