Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ketika TGB dan AHY Satu Tim Bermain Futsal Lapangan Ponar Mataram Banjir Manusia

0 12

MATARAM, DS- Gubernur NTB Dr. Muhammad Zainul Majdi dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bermain bersama dalam satu tim melakoni pertandingan futsal melawan tim wartawan NTB di Lapangan Ponar, Kota Mataram, Minggu (7/5).

Meski merupakan pertandingan persahabatan, animo masyarakat sangat luar biasa menyaksikan kehadiran dua orang tokoh partai Demokrat itu. Hal itu ditandai sejak pagi sekitar pukul 07.30 Wita, lapangan itu telah dibanjiri ribuan masyarakat yang kala itu tengah menjalani aktivitas Car Free Day.

AHY dan TGB sejak peluit kick off dibunyikan wasit terlihat ngotot bermain. Bahkan, Beberapa kali AHY sempat terjatuh akibat pelanggaran yang dilakukan tim lawan. Selain itu, tim wartawan NTB pun sempat meladeni permainan ciamik yang diperagakan tim TGB dan AHY yang memang sejak awal berkomitmen sesumbar akan bisa melumat para jurnalis NTB.

Jual beli serangan pun tidak bisa dihindari dalam laga sengit ini. Menariknya, sorak-sorai warga yang menonton terus meneriakan nama TGB dan AHY, sehingga makin menambah suasana semarak. Tim forum wartawan NTB memang terlihat nerves, lantaran beberapa kali melancarkan serangan terlihat gagal membobol gawang tim TGB dan Ahya.

Apalagi, aksi individu TGB yang memanfaatkan serangan balik membuat tim TGB dan AHY unggul lebih dulu. Ketertinggalan satu gol tak membuat tim dari forum wartawan NTB berputus asa.

Serangan demi serangan terus dilakukan para awak media. Alih-alih menyamakan kedudukan, tim forum wartawan NTB justru kembali kebobolan lewat sepakan jarak dekat yang dilakukan AHY. Unggul dua gol, tidak membuat Tim TGB dan AHY mengendurkan serangan yang berujung dua gol tambahan yang disarangkan Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB HMNS. Kasdiono.

Sehingga, hasil akhir Tim TGB dan AHY unggul telak dan melumat tim wartawan NTB dengan empat gol tanpa balas. Usai pertandingan, AHY mengaku senang bisa bertanding futsal bersama para wartawan. AHY juga membanggakan dirinya yang mampu menyarangkan satu gol.

“Futsalnya seru banget, Alhamdulillah saya golin satu kali. Jujur, saya nggak nyangka, ternyata wartawan di NTB bagus-bagus mainnya. Meski sempat saya kasari, tapi mereka mainnya tetap sportivitas,” ungkap AHY seusai pertandingan.

Menurut AHY, pertandingan futsal bersama wartawan juga merupakan wujud dukungan terhadap hari kebebasan pers. “Kita dukung pers yang merdeka, yang punya kebebasan, tapi juga tentu menjunjung tinggi etika, dan tanggung jawab. Media merupakan tulang punggung demokrasi Indonesia,” tegas AHY. fahrul

Leave A Reply