A place where you need to follow for what happening in world cup

Kesibukan Gubernur, DPRD NTB Jadwalkan Ulang Raker Sikapi Addendum GTI

69

FOTO. Sudirsjah Sujanto. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS- Batalnya rapat kerja gubernur bersama DPRD NTB terus menuai sorotan kalangan anggota DPRD setempat. Pasalnya, hingga kini persoalan addendum terhadap PT. Gili Trawangan Indah (GTI) yang dilakukan sepihak oleh gubernur bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB sangat melukai lembaga DPRD setempat.

Sebab, DPRD telah melakukan pemutusan kontrak pada PT GTI lantaran telah melakukan tindakan wan prestasi diatas lahan seluas 65 hektare di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB, Sudirsjah Sujanto menyayangkan batalnya raker gubernur dengan DPRD guna membahas kelanjutan PT. GTI tersebut.

Saat menyampaikan interupsinya saat sidang paripurna DPRD NTB, Jumat (25/6), Sudirsjah menegaskan, persoalan GTI bukan masalah sepele. Namun telah menasional, bahkan mendunia.

“Jadi, ibu Ketua, mohon kiranya kepastian kapan raker dengan gubernur dijadwalkan ulang. Ini karena masyarakat terus tanya pada kami hingga kini terkait kepastian waktunya,” tegas Sudirsjah.

Hal serupa dilontarkan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD NTB H. Ahmad Fuadi meminta agar raker antara gubernur dengan DPRD dapat dijadwalkan ulang melalui ketetapan badan musyawarah (Banmus).

“Jika ingin ada legitimasi lembaga, alangkah baiknya dijadwalkan melalui Banmus. Ini agar gubernur bisa hadir mengikutinya,” kata Fuadi.

Baiq Isvie Rupaida

Menjawab hal itu. Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda mengaku, batalnya pertemuan yang sudah dijadwalkan, lantaran gubernur tengah ada kegiatan mendadak dengan Menteri Bappenas di Provinsi Bali.

Oleh karena itu, pihaknya berencana akan melakukan penjadwalan ulang terkait gagalnya raker sebelumnya.

“Kedepan itu, rencana raker itu adalah penyamaan jadwal dengan pak gubernur, sehingga biar sama-sama enak. Intinya, lebih cepat lebih baik, tapi yang mungkin sehabis reses dewan pada tanggal 5 Juli mendatang, raker itu akan bisa kita selenggarakan,” tandas Isvie Rupaeda. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas