Kesepakatan Bersama Sebagai Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pj Bupati dalam penandatanganan kesepakatan bersama dengan berbagai pihak

Selong, DS-Pemda Lotim menandatangani kesepakaan bersama dengan PT. PLN, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Islam dan Universitas Al-Azhar (Unizar) Mataram pada Kamis (1/2). Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT. Pegadaian, di samping PT. PLN.

Kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama dengan sejumlah pihak sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh lembaga tersebut karena membangun masyarakat sesuai kapasitas masing-masing. PLN dengan energinya, Pegadaian melalui penyaluran KUR dalam program Lotim Berkembang, serta dua lembaga pendidikan melalui tri darma perguruan tinggi.

Juaini menilai kehadiran empat lembaga ditambah kehadiran UMKM dan pers pada kesempatan yang sama di Rupatama Kantor Bupati itu, memenuhi konsep pentahelix atau multipihak yang berkolaborasi, bersinergi serta berkomitmen untuk pembangunan.

Pj. Bupati menyampaikan harapannya terhadap satu persatu lembaga itu dalam upaya Pemda Lombok Timur mengembangkan ekonomi inklusif melalui UMKM dan ketahanan lingkungan, serta mewujudkan SDM berkualitas, di samping tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Ia menyebut setiap lembaga berperan penting untuk membangun ekonomi Lombok Timur yang maju.

Ia menegaskan kebutuhan akan inovasi dari semua pihak, utamanya akademisi STIEI Hamzar, maupun Unizar. Menurutnya harus ada cara-cara baru yang lebih adaptif dan bekesesuaian dengan kebutuhan yang perlu untuk dikembangkan.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.