Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Lombok Timur Terus Meningkat

221

SELONG, DS – Data terbaru pasien Covid-19 di Lombok Timur per hari ini Kamis (18/06/2020) sebanyak 99 orang. Dengan rincian pasien meninggal dua orang, sembuh sebanyak 82, dan yang masih dirawat 15 orang.

Kembali terjadi peningkatan pasien sembuh yang terjadi pada Kamis. Tercatat ada enam orang yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. “Alhamdulillah, ada penambahan enam pasien sembuh,” tutur juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lombok Timur, Pathurrahman.

Berdasarkan data yang dirilis tim gugus tugas keenam pasien tersebut berasal dari Kecamatan Selong, Pringgabaya  dan Sakra.

Pasien 682, M (perempuan, 42), asal Kecamatan Selong. Pasien nomor 690, U (laki-laki, 59 tahun), dan Pasien nomor 691, AF (laki-laki, 32 tahun), masing-masing dari Kecamatan Pringgabaya.

Tiga pasien lainnya asal Kecamatan Sakra, yakni pasien nomor 693, LSH (laki-laki,  40 tahun). Pasien nomor 696, ANC (perempuan, 8 tahun). Dan, pasien nomor 701, MFR (laki-laki, 1,7 tahun).

Selain terjadi penambahan pasien sembuh, terjadi juga penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak dua orang.

Identitas pasien nomor 1004, HR (laki-laki, 13 tahun). Dan pasien nomor 1008, SA (laki-laki, 20 tahun). Keduanya merupakan penduduk Desa Kalianyar, Kecamatan Terara.

“Keduanya tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi,” terang Pathurrahman, sembari menambahkan keduanya mendapat perawatan di Ruang Isolasi RS Darurat Asrama Haji, dalam kondisi baik.

Selain menjelaskan perkembangan pasien Covid-19 di Lombok Timur, klasifikasi status zona perkecamatan akan diberlakukan mulai hari ini, dan disesuaikan dengan data rilis perkembangan pasien Covid-19.

“Zona merah untuk kecamatan yang masih memiliki kasus Positif, kuning bagi kecamatan yang masih ada pasien dalam pengawasan (PDP), dan hijau bagi kecamatan yang sudah tidak ada pasien dalam pengawasannya,” jelasnya.

Tak lupa, ia mengingatkan kembali masyarakat agar tetap menjaga disiplin dalam upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19. Seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.