Senin , 18 November 2019
Home / Kesehatan / Zul Ajak Perempuan NTB Jalani Rutinitas dengan Penuh Bahagia
Gubernur didampingi Plt. Kadis Kominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi saat menghadiri car free day bersama Komunitas KCBI

Zul Ajak Perempuan NTB Jalani Rutinitas dengan Penuh Bahagia

MATARAM, DS – Gubernur Zulkieflimansyah mengatakan kunci sukses untuk mewujudkan NTB Gemilang terletak pada adanya semangat tinggi dan menjaga suasana yang membahagiakan. Oleh karena itu, ia mengajak semua masyarakat NTB dalam menjalani rutinitas harian penuh dengan kecerian dan kebahagian.

Saat menghadiri kegiatan Seribu Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) di arena car free day di depan Kantor Diskominfotik NTB, Minggu (18/8), Gubernur mengaku, kaget atas partisipasi perempuan KCBI yang berasal dari Pulau Lombok Sumbawa, yang terlihat masih muda mengenakan pakain tenun dan batik berwarna cerah. Padahal, umur mereka diatas 50-an.

“Kelihatan masih muda-muda semua, tidak tampak tua. Ternyata resep sukses dan awet muda itu adalah selalu ceria dan bahagia,” ujar Zul dalam sambutannya.

Ia mengapresiasi bentuk kegiatan itu yang disebutnya sebagai kegiatan yang sangat produktif sekaligus bentuk semangat luar biasa dalam mempromosikan salah satu produk UMKM di NTB seperti kain khas hasil tenunan perajin-perajin di NTB.

Menurut Zul, membangun NTB harus dengan suasana hati yang riang, ceria dengan metode berolahraga seperti saat ini. “Kita semua perlu menciptakan suasana hati yang bahagia dan berbunga-bunga. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini jadi tradisi di Minggu pagi,” katany.

Ia mengajak ibu-ibu di NTB agar tidak berfikir terlampau serius dalam hidup. Karena dengan rajin mengikuti car free day serta sering berolahraga bersama sehingga keceriaan juga ketenangan dan kebahagiaan akan datang.
“Enggak akan mungkin NTB ini akan Gemilang kalau bapak dan ibu tidak bersemangat, tidak bahagia. Jika itu kita lakukan maka cita-cita kita dapat tercapai,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kadis Kominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, menyatakan, pihaknya menyediakan panggung bagi perangkat daerah dan stakeholder lainnya untuk mendesiminasikan program-program strategis dan program unggulan maupun mempromosikan produk-produk industri dan hasil kerajinan rakyat kepada masyarakat.

“Tentunya menyukseskan enam misi pembangunan dan 60 program unggulan daerah, yang telah dituangkan kedalam dokumen perencanaan RPJMD Provinsi NTB, 2019-2023 harus perlu media untuk terus dikenal. Salah satunya, pada kegiatan kali ini,” ungkap pria yang pernah menjadi Kabag Humas Kabupaten Bima selama 15 Tahun ini.

Terpisah, Ketua Komunitas cinta Berkain Lombok Sumbawa-NTB, Hj. Maskayangan, mengatakan peserta kegiatan kali ini adalah sebanyak 1000 perempuan berkain yang berada di semua wilayah NTB. Menurut dia, KCBI ingin motivasi seluruh perempuan di NTB, untuk melestarikan budaya yang sejatinya semua masyarakat di NTB memakai kain.
“Momentum HUT RI ke 47 adalah bentuk kita memberikan apresiasi dan mempromosikan kain NTB khususnya kain tenun ke seluruh Indonesia dan mancanegara,” tandasnya. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

“Screening” Bibir Sumbing di Lotim

MATARAM,DS-Screening (pemeriksaan) terhadap penderita bibir sumbing (umur 3 bulan s/d 7 tahun) berlangsung di Aula …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: