Rabu , 11 Desember 2019
Home / Kesehatan / Wakil Gubernur NTB Resmikan Bank Sampah Al-Fadhila Desa Aikmel Timur
Wagub ketika meresmikan Bank Sampak di Aikmel Timur

Wakil Gubernur NTB Resmikan Bank Sampah Al-Fadhila Desa Aikmel Timur

SELONG,DS-Program Zero Waste yang digagas Pemerintah Provinsi NTB semakin banyak mendapat dukungan masyarakat. giliran masyarakat Kabupaten Lombok Timur, tepatnya di Desa Aikmel Timur, Kecamatan Aikmel, Rabu (14/8) yang menggagas Bank Sampah, untuk mendukung Zero Waste.

Zero Waste Adalah sebuah program untuk semakin peduli terhadap pentingnya lingkungan yang bersih,sehat dan indah. Program yang di susun oleh Gubernur dan Wakil Gubernur (Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. – Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.) itu kini semakin dikenal masyarakat sampai ke desa-desa.

Pemerintah provinsi berharap di setiap desa dibentuk sebuah Bank Sampah yang akan bergerak mengubah sampah menjadi sumber daya untuk menjadikan masyarakat sekitar mendapatkan hasil dari pengelolaan sampah tersebut. Seperti halnya Bank Sampah Al- Fadhila Aikmel Timur yang Rabu 14 Agustus 2019 melonching Bank Sampahnya dan langsung di resmikan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Dalam paparan Wakil Gubernur saat melaunchig Bank Sampah Al-Fadhila, Wagub berharap dorongan dan kerja sama untuk menyukseskan program NTB Zero Waste dengan tetap bergontong royong dalam penanganan sampah yang ada di lingkungan maupun di desa. Karena, pemerintah tidak akan pernah bisa menyukseskan program apapun tanpa ada bantuan dari masyarakat.

Sedangkan Kepala Desa Aikmel Timur, Rasidi, dalam laporannya mengemukakan pengelolaan sampah di Desa Aikmel Timur masih terkendala lahan. Ia berharap pemerintah provinsi ataupun kabupaten dapat membantu ketersedian lahan untuk pengelolaan sampah.

Rasidi juga menyebutkan bahwa penanganan sampah merupakan salah satu prioritas program di desa, sehingga dalam Bursa Inovasi Desa, komitmen Pemdes Aikmel Timur ingin menuntaskan persoalan sampah dengan sistem Bank Sampah.

Kegiatan launching ini juga dihadiri oleh beberapa OPD tingkat provinsi maupun Kabupaten Lombok Timur. kepala dinas PMD Dukcapil Provinsi, Dinas LHK, dan Dinas PMD Kabupaten Lombok Timur.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Hj. Niken: Stop Penggunaan Pewarna & Bahan Berbahaya Dalam Makanan.

MATARAM,DS-Jajanan yang mengandung zat-zat kimia dan pewarna berbahaya, jika dikonsumsi oleh anak-anak, memang tidak semuanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: