Kamis , 2 April 2020
Home / Kesehatan / Sampah Menumpuk di Selokan Kertanagera Kekalik Timbulkan Bau
Inilah tumpukan sampah di saluran irigasi Jalan Kertanegara, Lingkungan Kekalik, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram yang kini menumpuk dan menimbulkan bau tidak sedap

Sampah Menumpuk di Selokan Kertanagera Kekalik Timbulkan Bau

MATARAM, DS – Selokan merupakan saluran untuk menyalurkan air pembuangan dan dibawa ke suatu tempat agar tidak menimbulkan masalah bagi lingkungan atau kesehatan. Oleh karenanya fasilitas selokan yang berada di tengah-tengah pemukiman warga harus tetap terjaga kondisinya agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Lain halnya dengan satu diantara selokan yang ada di kawasan Jalan Kertanegara, Lingkungan Kekalik, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram yang kondisinya mengenaskan.

Pantauan wartawan, Minggu (23/2) sampah memenuhi badan selokan tersebut hingga airnya tidak terlihat. Beragam sampah seperti pembungkus makanan, botol minuman, plastik dan sebagainya menumpuk di dalam selokan berlebar 30 cm. Aroma menyengat pun tercium dari sampah yang ada di dalam selokan yang mengganggu masyarakat sekitar yang tinggal di kawasan tersebut.

“Kotor banget begini, ga nyaman lah. Ga usah buat diliat, buat didwketin aja udah ga nyaman,” kata Kusuma Wardhana kepada wartawan.

Ia juga mengatakan sampah tersebut menumpuk sedikit demi sedikit tanpa disadari masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Kusuma lantas memposting tumpukan sampah itu pada akun media sosial miliknya sebagai bentuk kekesalannya.

“Ga ada yang sadar, tau-tau numpuk aja. Sedikit-sedikit jadi sebanyak ini,” tegasnya.

Kusuma mengkhawatirkan sampah diselokan tersebut dapat membawa penyakit pada masyarakat sekitar. Karenanya dia berharap agar sampah lekas mendapatkan penanganan demi kenyamanan.

“Takutnya jadi penyakit kalo sampah kaya gini, makanya saya posting itu harapan saya supaya cepet dibenahin deh,” tandas Kusuma Wardhana.

Hal serupa juga dilontarkan oleh Iskandar, tokoh Pemuda Kekalik. Menurut dia, selokan air di Jalan Kertanegara itu setiap hujan selalu sampahnya menumpuk hingga ke bahu jalan. Parahnya, selokan itu juga melalui rumah tiga anggota DPR RI, yakni Hj. Wartiah (PPP), H. Johan Rosihan (PKS) dan H. Rachmat Hidayat (PDIP).

“Harusnya, pemkot memberikan atensi atas persoalan sampah ini jangan dibiarkan. Karena selalu kalau musim penghujan sampah selalu menumpuk dan menimbulkan bau tidak sedap,” tandas Iskandar. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Satu PDP Meninggal asal Dasan Agung Mataram Positif Terinfeksi Corona

MATARAM, DS – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada Jumat (27/3) lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: