Jumat , 15 November 2019
Home / Kesehatan / Sampah Menumpuk di Pojokan Kantor Walikota Mataram
Inilah tumpukan sampah yang dibiarkan menumpuk di pinggir jalan di sebelah timur kantor Walikota Mataram

Sampah Menumpuk di Pojokan Kantor Walikota Mataram

MATARAM, DS – Pemandangan tak mengenakan terhampar di timur Kantor Walikota Mataram. Sampah-sampah yang terletak di perbatasan antara kantor Walikota dan Bappeda NTB itu tampak menumpuk.

Pantauan wartawan di lokasi, timbunan sampah tersebut persisnya berada di jalan raya. Letaknya di seberang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Mataram.

Hawa busuk menyengat ketika melintas di jalan tersebut. Bahkan lalat-lalat terlihat banyak berterbangan. Belum diketahui apa alasan sampah-sampah itu diletakkan di depan kantor milik pemkot Mataram tersebut.

Salah seorang tukang ojok online (Ojol) yang biasa mangkal di Lapangan Umum Mataram, mengaku tumpukan sampah tersebut sangat mengganggu pemandangan. Apalagi, hawa busuk dari sampah tersebut sangat mengganggu para pejalan kaki yang melintasi areal tersebut.

“Saya tidak tahu siapa yang membuang sampah itu. Tapi, tumpukan sampah itu telah berlangsung selama seminggu terakhir ini,” ujar Tigor menjawab wartawan, Minggu (28/7).

Menurut dia, sebenarnya para PNS yang bekerja di pemkot Mataram maupun Bappeda NTB sudah banyak yang mengeluhkan imbas dari tumpukan sampah tersebut. Namun sayangnya, permasalahan sampah ini terkesan dibiarkan begitu saja.

“Banyak pelanggan saya yang bekerja di dua instansi itu mengeluh karena sampahnya mulai berbau. Sebaiknya, pak Walikota perlu melakukan upaya pembersihan agar tidak terkesan kumuh dan jorok,” kata Tigor.

Hal senada diungkapkan Ikhsan (28) satu dari pengendara yang melintas. “Ndak elok katanya slogannya adalah Kota Mataram yang Maju dan Religius, tapi tumpukan sampah di areal perkantoran malah dibiarkan begitu saja,” ungkapnya. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Stunting dan Harga Obat Jadi PR Bersama

MATARAM,DS-Dua isu kesehatan utama yang harus menjadi perhatian bersama dalam upaya mewujudkan visi generasi sehat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: