Kamis , 2 April 2020
Home / Kesehatan / RKS Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Sakra
Suasana pengbatan gratis

RKS Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Sakra

SELONG,DS- Pengobatan gratis yang digelar oleh Rembuk Keluarga Sakra (RKS) pada Minggu (23/02/2020), mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Hal ini terlihat dari ramainya masyarakat yang datang ke kantor desa setempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari para tenaga kesehatan yang tergabung dalam paguyuban tersebut.

RKS sendiri merupakan sebuah paguyuban yang berisi warga Desa Sakra, dengan latar belakang disiplin keilmuan yang berbeda-beda. Serta, memiliki keterpanggilan untuk memberikan sumbangsih pemikiran dan perbuatan untuk masyarakat Lotim khususnya, dan NTB pada umumnya.

Perwakilan RKS, Lalu Herman Mahaputra, menuturkan kegiatan pengobatan gratis tersebut sebagai langkah awal, dan kemungkinan akan berkembang ke kegiatan lain. Tentunya dengan mengacu pada disiplin ilmu SDM yang tergabung dalam RKS.
“Memang kegiatan ini kita hajatkan untuk warga Sakra. Khusus dulu. Insyaallah nanti akan berkembang untuk masyarakat NTB,” ucap pria yang karib di sapa Dokter Jack tersebut.

Dituturkan lebih lanjut oleh Dokter Jack, selain pengobatan gratis, disiapkan juga pemeriksaan laboratorium, dan konseling gizi. Yang bertujuan untuk mengidentifikasi gejala stunting pada anak. Hal ini juga sejalan dengan program Pemda Lombok Timur, yang tengah fokus menurunkan angka sunting.

“Selain pengobatan gratis, ada pemeriksaan laboratorium. Kemudian kita buka konseling gizi. Ini juga untuk memfilter, barangkali ada potensi-potensi kita temukan kasus stunting,” tutur pria yang menjabat Direktur RSUD Kota Mataram tersebut.

Pada kegiatan tersebut disediakan pelayanan bagi sekitar 1200 orang. Jumlah itu mengacu pada stok obat-obatan yang disiapkan untuk masyarakat.

Bukan hanya itu, RKS juga membagikan bingkisan berupa sembako bagi masyarakat yang datang berobat. Turut hadir pada kesempatan tersebut, mantan Gubernur NTB periode 2003-2008, yang juga merupakan putra asli Sakra, Lalu Serinata. Dd

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Satu PDP Meninggal asal Dasan Agung Mataram Positif Terinfeksi Corona

MATARAM, DS – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada Jumat (27/3) lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: