Senin , 19 Agustus 2019
Home / Kesehatan / Ribuan Warga Padati Pengobatan Gratis Korem-BUMN 2019
Danrem Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani ikut turun menertibkan ribuan warga yang hadir pada pengobatan gratis dan baksos di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram

Ribuan Warga Padati Pengobatan Gratis Korem-BUMN 2019

MATARAM, DS – Korem 162 Wirabhakti menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk masyarakat  Mataram dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan rangkaian dari kegiatan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-21 Kementerian BUMN  tahun 2019.

Terpantau kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.30 Wita itu dibanjiri ribuan orang sejak pagi hari di lapangan Sangkareang, Mataram, Rabu (10/4).

Kapenrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, menyatakan, kegiatan baksos kali ini juga di dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Korem TNI AD di berbagai daerah lainnya di Indonesia. Lantaran pelaksanaanya bersamaan dengan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-21 Kementerian BUMN tahun 2019, maka pelaksanaan kegiatannya digabungkan di satu lokasi.

“Prinsipnya, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Ibu Kirana Rizal Ramdhani memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada penyelenggara termasuk pihak Kementerian BUMN RI, serta masyarakat yang turut hadir meramaikan kegiatan peringatan HUT Persit dan Kementerian BUMN RI tersebut,” ujar Kapenrem menjawab wartawan, Rabu (10/4).

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Baksos, Kasiter 162/WB Letkol Arh Budiono,  menambahkan tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk membantu warga yang kurang mampu khususnya dibidang kesehatan dan sembako murah.

Sehingga, pihaknya menyiapkan enam stand khusus untuk sembako murah dan stand kesehatan sebanyak dua lokal. “Dan, saat ini sebanyak 5000 paket sembako sudah kita serahkan pada semua warga yang tidak mampu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, paket Sembako yang disediakan dalam acara tersebut berisi beras sebanyak 2 kilogram, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg dan mie instan 3 buah dan ada juga paket yang berbeda berisi beras 1 kg, gula 450 g, minyak goreng 450 g dan Sarden 420 g.

Terpisah, salah satu warga Mataram, Nining mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB atas adanya kegiatan pengobatan gratis dan sembako murah yang dilaksanakan seperti saat ini.

“Saya datang bersama keluarga dan rombongan untuk melakukan pengecekan kesehatan sekaligus untuk membeli sembako murah. Jadi kita berobat sekalian dapat pula sembako,” ucapnya.

Hal seruupa dilontarkan, Nyoman Warna, warga Kelurahan Mataram Barat. Menurut pria yang berusia 65 tahun itu, dirinya berharap agar kegiatan pengobatan gratis dan pasar murah tersebut dilaksanakan secara rutin sekali atau dua kali dalam setahun. ” Setelah melakukan pengecekan, tensi saya dinyatakan hiper tensi dan diberikan resep untuk pengambilan obat,” kata Nyoman. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Kakok Club Juara Cabor Basket HUT KLU

Tanjung, DS – Dalam rangka mencari bibit muda pebasket yang ada di Kabupaten Lombok Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: