Selasa , 28 Januari 2020
Home / Kesehatan / Pernah Bertugas di Lombok, Menkes Terawan Minta Denkesyah Mataram Beri Pelayanan Maksimal ke Masyarakat
Danrem Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat menyampaikan sambutannya saat kunjungan Menkes Terawan Agus ke Denkesyah Mataram

Pernah Bertugas di Lombok, Menkes Terawan Minta Denkesyah Mataram Beri Pelayanan Maksimal ke Masyarakat

MATARAM, DS – Menteri Kesehatan, Terawan Agus, melakukan kunjungan kerja ke provinsi NTB pada Kamis (5/12). Terawan akan meninjau pelayanan rumah sakit dan puskesmas di sejumlah wilayah di Pulau Lombok.

Sebelum memulai agendanya, Terawan menyempatkan singgah di Korem 162/WB Mataram. Ia mengenang saat bertugas sebagai prajurit TNI di Mataram selama 9 tahun. “Saya berdinas di Lombok selama sembilan tahun dan bertugas menjadi Dokter di Denkesyah Mataram,” ujarnya dalam sambutannya.

Terawan mengaku, banyak pengalaman indah dalam hidupnya selama berdinas di Pulau Lombok bersama istri. Sebab, banyak kenangan selama bertugas menjadi Dantonkes Yonif 742 /SWY Korem 162/WB.

Oleh karena itu, Menkes RI berharap agar Denkesyah Mataram tetap memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat dan prajurit TNI. Untuk itu, kolaborasi dengan Dinas Kesehatan sangat diperlukan untuk mewujudkan ketahanan kesehatan nasional.

“Jadi, ada tiga hal yang menjadi pegangan untuk mencapai kesuksesan yakni jangan menggunakan hak anak yatim, orang jompo dan fakir miskin, jangan pernah mengambil uang negara, dan jangan mengambil uang sesembahan,” tegas Terawan mengingatkan.

Terpisah, Komandan Korem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Menkes RI dan rombongan yang berkenan mengunjungi dan bersilaturrahmi di Denkesyah Mataram.

“Di tempat ini, pak Menkes RI berdinas diawal memulai kariernya sebagai anggota TNI AD. Jadi, terpilihnya Bapak sebagai Menkes RI dalam Kabinet Kerja jilid 2, kami merasa bangga sebagai warga Korem 162/WB yang telah mampu mencetak Prajurit-prajurit yang berprestasi. Sekali lagi, ini bagian dari motivasi bagi kami,” tandas Danrem. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Lippo Grup Bangun Siloam Hospital di NTB

MATARAM,DS- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc, meresmikan Siloam Hospital di jalan Majapahit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: