Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Kesehatan / Kakok Club Juara Cabor Basket HUT KLU
Turnamen basket se-KLU

Kakok Club Juara Cabor Basket HUT KLU

Tanjung, DS – Dalam rangka mencari bibit muda pebasket yang ada di Kabupaten Lombok Utara serta memeriahkan HUT ke-11 KLU dan ke-74 RI, panitia penyelenggara cabang olahraga (cabor) Basket mengadakan turnamen basket se-KLU, Kamis (8/8). Adapun pada pertandingan final, bermain tim basket Kakok Club melawan King Point yang berlangsung di Lapangan Basket Bappeda, pertandingan final dimenangkan oleh tim Kakok Club dari Desa Gondang yang dipimpin Alif Rizaldi dengan skor 52/38.

Koordinator penyelenggara Lomba yang juga Kabag Pemerintahan Setda KLU H. Rubain, M.Si ketika ditemui disela-sela menyaksikan pertandingan kepada tim liputan Humaspro mengungkapkan ajang North Lombok Basket Ball (NLBB) Competition merupakan pertandingan bola basket Lombok Utara dalam rangka memeriahkan HUT KLU dan HUT RI di Lombok Utara.

“Pertandingan ini terdiri dari dua kategori yaitu kategori yunior dan kategori senior. Harapan kita kompetisi ini bisa membangkitkan gairah masyarakat, untuk mulai meminati basket bukan hanya pada lingkup sekolah saja, tetapi pada lingkungan masyarakat dan klub pebasket,” imbuhnya.

Lanjutnya, pertandingan ini salah satu dari 14 mata lomba yang diselenggarakan. Lebih lanjut ditambahkannya, kompetisi tersebut bagian dari cara memberi ruang fasilitasi pada cabor-cabor sehingga kemeriahan HUT KLU dan HUT RI bukan hiburan saja.

Dalam pada itu, pemain Kakok Club Alif Rizaldi yang merupakan pebasket andalan KLU itu usai pertandingan menjelaskan sejarah singkat hingga bisa ikut kancah nasional yang dimulai dari ikut seleksi tingkat kecamatan, kompetisi tingkat kabupaten dan mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Kemudian akhirnya dipanggil mengikuti Pra-Pekan Olahraga Nasional di Banten. Kini telah berkancah di tingkat nasional. (sta/humaspro)

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Wakil Gubernur NTB Resmikan Bank Sampah Al-Fadhila Desa Aikmel Timur

SELONG,DS-Program Zero Waste yang digagas Pemerintah Provinsi NTB semakin banyak mendapat dukungan masyarakat. giliran masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: