Gubernur Janji Carikan Solusi Soal Tambahan Dana Latihan Atlet NTB – Duta Selaparang
Jumat , 24 Mei 2019
Home / Kesehatan / Gubernur Janji Carikan Solusi Soal Tambahan Dana Latihan Atlet NTB
Gubernur Zulkieflimansyah

Gubernur Janji Carikan Solusi Soal Tambahan Dana Latihan Atlet NTB

MATARAM, DS – Gubernur Zulkieflimansyah mengatakan, pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Mayung bagi atlet NTB, yang dipersiapkan bertanding dalam Pra PON dan PON XX 2020 di Papua harus terus berjalan. Menurut Zul, usulan anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB dari Rp 20 miliar dan kini disetujui sebesar Rp 5 miliar, namun terealisasi hanya Rp 3 miliar bakal menjadi perioritasnya untuk dilakukan penelusuran lebih lanjut.

“Yang pasti, Pelatda itu harus jalan. Jangan sampai atlet yang harusnya bergerak dan terus berlatih akan mandek program latihannya, gara-gara urusan dana yang berkurang ini,” ujar Gubernur menjawab wartawan usai menghadiri sidang paripurna DPRD NTB, Selasa (14/5).

Zul mengaku, usulan pengurangan dana Pelatda yang harusnya masuk ke KONI sebesar Rp 5 miliar namun hanya diberikan Rp 3 miliar, justru merupakan kajian dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Meski demikian, kajian pengurangan alokasi anggaran itu belum masuk ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Jadi, memang ada informasi yang tidak lengkap. Disitu, perlunya koordinasi antara dinas terkait dengan KONI. Insya Allah, kita coba cari dan sisir kekurangannya. Jangan kuartir, akan ada solusinya lah,” tegas Gubernur.

Zul meminta kepengurusan KONI NTB dibawah kepemimpinan Andi Hadianto agar terus berjalan dengan tetap melaksanakan kegiatan Pelatda sesuai yang diprogramkan. “Kalau soal pembebanan target mencapai 17 emas, itu nanti akan kita kaji dari cabor mana saja. Tentunya, KONI dan pemda NTB melalui OPD terkait yang perlu duduk bersama menuntaskannya,” tandas Gubernur.

Diketahui, Target PON 2020, untuk NTB dipastikan meningkat bila dibandingkan target pada PON 2016 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, sebanyak 15 medali emas, namun yang berhasil diraih 11 medali emas.

Dari 17 medali emas yang menjadi target, lima di antaranya dibidik dari cabang olahraga atletik atau paling banyak dari seluruh cabang olahraga yang akan diikuti NTB. Ada juga target dari cabang olahraga tarung drajat, muay thai, karate, BMX, tinju dan pencak silat.

Untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya sudah melaksanakan program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Mayung, yang dimulai sejak Januari 2017.

Program tersebut diikuti oleh 39 atlet dan 15 pelatih dari 13 cabang olahraga yang ditetapkan bersama pengurus provinsi cabang olahraga dan KONI kabupaten/kota. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

NTB Belajar Kelola Sampah di Bantargebang

JAKARTA, DS – Mendengar sampah, maka kesan yang ada adalah sesuatu yang tidak lagi berguna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: