Grup Whatsapp MCNB Bantu Dana Bocah Penderita Tumor Mata Ganas dari Lobar  – Duta Selaparang
Kamis , 23 Mei 2019
Home / Kesehatan / Grup Whatsapp MCNB Bantu Dana Bocah Penderita Tumor Mata Ganas dari Lobar 
Kepala Dinas Sosial NTB H. Ahsanul Khalik saat memberikan bantuan grup whatsapp pada ibu Rakmah, yang mewakili Tilar Negara, bocah penderita tumor ganas bersama pengurus MCNB di ruang perawatan RSUP NTB

Grup Whatsapp MCNB Bantu Dana Bocah Penderita Tumor Mata Ganas dari Lobar 

MATARAM, DS – Tilar Negara, bocah berusia 2,2 tahun, penderita tumor ganas pada mata kanannya asal Dusun Gumesa Selatan, Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, mendapat bantuan dari grup whatsapp Media Center NTB Bangkit (MCNB).

Bantuan uang tunai sebesar Rp 19 juta itu disalurkan langsung kepada ibu kandung Tilar, Rakmah pada Senin (25/1).

Rakmah yang mewakili keluarga untuk menerima bantuan tersebut, disaksikan Kepala Dinas Sosial NTB H. Ahsanul Khalik. “Saya ucapkan terima kasih. Semoga barokah dan semuanya diberi kelancaran rezekinya oleh Allah SWT,” ujar Rakmah menjawab wartawan.

Tilar yang kini terbaring lemas di RSU Provinsi NTB ditemani kedua orang tuanya, sebelumnya sempat di rawat di RSU Tripat Gerung, Lobar.

Bocah yang juga menderita busung lapar, sehingga tim medis masih berupaya menyembuhkan penyakit busung lapar tersebut. Ironisnya, Tilar tidak dapat dirujuk di Rumah Sakit Sanglah Denpasar, lantaran surat BPJS belum dikeluarkan. Kondisinya yang krtitis membuat dia hampir seminggu berada di rumah sakit, menunggu BPJS yang akan dikeluarkan dalam waktu 14 hari.

Oleh karena itu, Rakmah selaku ibundanya pun menyampaikan ucapan terima kasih. “Saya  tidak mampu membalasnya, semoga Tuhan mencatatnya dan mengganti amal baik ini dengan sepantasnya,” jelasnya.

Terpisah, Koordinator grup whatsapp Media Center NTB Bangkit (MCNB), H. Bambang Mutoyo,  mengakui bantuan yang dikumpulkan pihaknya kali ini bersifat swadaya antar anggota grup.

Ia berharap adanya bantuan itu dapat membantu kebutuhan Tilar dan keluarga untuk biaya kebutuhan berobat pasca operasi yang dilakukan beberapa hari lalu.

“Karena pengobatan adek Tilar ini dalam waktu panjang, dan harus kemoterapi di RSU Sanglah di Provinsi Bali, makanya bantuan ini semoga bisa meringankan beban keluarga,” tandas Bambang Mutoyo. RUL

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Bupati KLU Resmikan Bangunan Puskesmas Nipah Bantuan Pembaca Kompas

KLU, DS-Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, meresmikan bangunan Piskesmas Nipah, Desa Malaka, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: