Di KLU PKK pun Ajak Tanam Cabe – Duta Selaparang
Jumat , 24 Mei 2019
Home / Kesehatan / Di KLU PKK pun Ajak Tanam Cabe
Road Show HKG PKK Ke-45 Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Utara

Di KLU PKK pun Ajak Tanam Cabe

TANJUNG,DS-Pada roadshow keempat di Pulau Lombok Rabu (1/3/2017), Wakil Ketua I TP.PKK Provinsi NTB Hj. Syamsiah M. Amin, mengajak masyarakat menanam cabe. Roadshow dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 Tingkat Provinsi NTB itu berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Gondang.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Dr. H. Lalu Ma’rifudin, M.Si, menyampaikan bahwa KLU adalah kabupaten/kota ke 9 di NTB yang dikunjungi dalam roadshow kali ini. “Roadshow yang kita lakukan antara lain pelayanan KB, peningkatan ketahanan pangan dan upaya meningkatkan pendapatan keluarga. Upaya-upaya yang kita lakukan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat dan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Kabupaten Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, S.H., M.H memberi motivasi untuk terus menyukseskan pelaksanaan program PKK. “Saya melihat keterkaitan antara program pemerintah dan PKK, dan saya pikir program pemerintah ini tidak akan bisa berjalan baik tanpa dukungan ibu-ibu skalian<’ ujarnya. Sedangkan Wakil Ketua I TP.PKK Provinsi NTB, Hj. Syamsiah M. Amin, mengajak para ibu yang hadir untuk melakukan pemasangan KB kontrasepsi jangka panjang untuk kesehatan ibu dan anak. "Tak lupa juga pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam cabe, sayur-sayuran hijau, serta memelihara unggas dan ikan sebagai wujud meningkatkan kualitas kesejahteraan hidup keluarga dan harapannya agar dapat membantu meningkatkan pendapatan keluarga,” katanya. Hj. Syamsiah beserta jajaran TP.PKK Provinsi NTB juga menyerahkan bantuan berupa bibit cabe rawit kepada Kelompok Wanita Tani (KWT), media informasi tentang pengelolaan bibit cabe rawit dari Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian (BPTP) NTB dan pengelolaan sampah, bantuan MP-ASI untuk ibu hamil dan balita, serta berkunjung ke pelayanan KB gratis di Puskesmas Gondang dan mengunjungi Majelis Taklim di Dasan Bangket desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara untuk mensosialisasikan program Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP). humas

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Bupati KLU Resmikan Bangunan Puskesmas Nipah Bantuan Pembaca Kompas

KLU, DS-Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, meresmikan bangunan Piskesmas Nipah, Desa Malaka, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: