Banyak Wanita Terlambat Periksa Kanker Serviks – Duta Selaparang
Jumat , 24 Mei 2019
Home / Kesehatan / Banyak Wanita Terlambat Periksa Kanker Serviks
Road Show HKG PKK Ke-45 Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Dompu

Banyak Wanita Terlambat Periksa Kanker Serviks

DOMPU,DS-“Banyak wanita yang telat memeriksakan diri terkait kanker serviks. Padahal jika kanker serviks diketahui sejak dini maka lebih mudah dalam pengobatannya,” ujar Hj. Syamsiah M. Amin sembari mengajak para hadirin untuk ikut serta dalam program KB dengan kontrasepsi jangka panjang dan tes IVA pada saat Roadshow dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 Tingkat Provinsi NTB mengunjungi masyarakat Kabupaten Dompu, Senin (21/2/17).
Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Dompu H. Agus Bukhari, Ketua TP.PKK Kabupaten Dompu Hj. Ery Aryani H. Bambang, SKPD Kabupaten Dompu, Kepala SKPD terkait lingkup Provinsi NTB, dan kader-kader PKK se-Kabupaten Dompu.
Mengawali laporannya, Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu menyampaikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh TP.PKK Kabupaten Dompu, antara lain: sosialisasi dan simulasi UU No. 23 tahun 2004 di 4 kecamatan, yaitu: Dompu, Woja, Pajo, dan Hu’u, menyerahkan 250 paket sumbangan ke RSUD Dompu, Lomba pengelola kelompok BKB tingkat Provinsi NTB, mengikuti lomba masak serba ikan, pembinaan dan lomba Hatinya PKK. “Khusus pelayanan KB cakupan sampai bulan januari 2017 sebesar 3.817 (50,74%),” ujarnya.
Sekda Dompu yang mewakili Bupati Dompu menyampaikan bahwa pemerintah selalu mendukung setiap kegiatan PKK, karena kader PKK adalah pekerja sosial yang melakukan segala sesuatu dengan penuh ikhlas demi mewujudkan keluarga yang sejahtera.
Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB Lalu Makrifudin M.Si dalam sambutannya menyampaikan pentingnya masyarakat untuk ikut serta dalam program KB. Dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam mengikuti program KB, maka bukan tidak mungkin Indonesia menghasilkan keluarga yang lebih sehat dan sejahtera. “Sebagai pendukung program pemerintah, jika PKK sudah bergerak Insya Allah program-program yang akan kita laksanakan akan berhasil,” ujarnya.
Hj. Syamsiah beserta jajaran TP.PKK Provinsi NTB juga menyerahkan bantuan 500 bibit cabe rawit kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Sura Ngawa Desa Sorisakolo Kecamatan Woja menjadi salah satu desa yang menerima bantuan bibit cabe rawit, media informasi tentang pengelolaan bibit cabe rawit dan pengelolaan sampah, bantuan MP-ASI untuk ibu hamil dan balita, serta berkunjung ke bazar makanan dan camilan sehat, pelayanan KB gratis di kantor Dinas Pariwisata Dompu, sosialisasi UP2K di kantor kelurahan Dorontangga, sosialisasi teknik penanaman cabe di Kantor TP.PKK Kabupaten Dompu, dan mengunjungi Majelis Taklim Mushola Pendopo Dompu. humas

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Bupati KLU Resmikan Bangunan Puskesmas Nipah Bantuan Pembaca Kompas

KLU, DS-Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, meresmikan bangunan Piskesmas Nipah, Desa Malaka, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: