Selasa , 28 Januari 2020
Home / Kesehatan / Antisipasi Musim Hujan, Babinsa dan Warga Batu Bulan Gotong Royong Bersihkan Saluran Air
Ratusan warga Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa bersama Babinsa setempat melakukan aksi pembersihan saluran air di wilayah setempat mengantisipasi tibanya musim penghujan

Antisipasi Musim Hujan, Babinsa dan Warga Batu Bulan Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

MATARAM, DS – Antisipasi musim hujan, masyarakat bersama Babinsa Batu Bulan menggelar aksi bersih-bersih aliran saluran air Orong Leseng, di Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, Jumat (22/11) kemarin. Lewat kegiatan tersebut, warga di daerah langganan banjir tersebut berupaya agar aliran air tidak terhambat yang dapat memicu banjir.

Babinsa Batu Bulan Koramil 1607-03/Moyo Hulu, Serda Lalu Ibrahim yang memimpin aksi gotong royong itu mengatakan, kegiatan pembersihan saluran sepanjang 100 meter tersebut juga dihadiri masyarakat,serta Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di wilayah setempat. Tak ketinggalan, petugas pengatur air (Malar)juga berbaur bersama ratusan warga setempat.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda dalam siaran tertulisnya yang diterima wartawan mengaku, senang dan bangga terhadap Babinsanya yang ikut membangkitkan semangat gotong royong ditengah-tengah warga binaannya dengan turun langsung membersihkan saluran air.

“Ini patut diapesiasi mengingat semangat gotong royong sudah mulai luntur tergerus perkembangan zaman,” ujarnya.

Menuru Samsul Huda, apa yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat Desa Batu Bulan untuk menghadapi musim hujan dengan harapan tidak ada genangan air ataupun banjir dan airnya juga bisa langsung mengalir menuju sawah para petani.

“Kita berharap musim hujan ini dapat memberikan dampak positif bagi para petani yang selama ini kesulitan untuk mengairi sawahnya karena kemarau panjang,” kata Dandim.

Alumni Akmil 2000 tersebut juga berharap agar Koramil jajarannya memberikan atensi pada musim hujan khususnya daerah yang rawan genangan air dan banjir. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Lippo Grup Bangun Siloam Hospital di NTB

MATARAM,DS- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc, meresmikan Siloam Hospital di jalan Majapahit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: