Kerahkan 30 Personil, OMB Rinjani Amankan Penyortiran Surat Suara Pemilu di KPU Loteng

Pengerahan personil Polres Loteng di obyek vital pemilu.hm

Lombok Tengah,DS – Personel Polres Lombok Tengah (Loteng) yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 melaksanakan pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU setempat.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang selaku Kasubsatgas Pam Obyek Penting Pemilu dalam siaran persnya yang dikutip Rabu (27/12), menjelaskan bahwa proses penyortiran dan pelipatan surat suara dimulai Selasa pukul 07.30 WITA sampai dengan pukul 17.00 WITA.Pihaknya mengerahkan sebanyak 30 personel yang terlibat OMB.

Susan menekankan pengamanan dan monitoring dilakukan demi menjaga agar kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar.

“Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan OMB Rinjani, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024,” terang Susan seraya menyebut Polres Loteng juga menempatkan personil pengamanan di Kantor Bawaslu.

“Dengan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 di kabupaten lombok tengah dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tutur Susan.

Selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara, sebanyak 135 petugas pelipatan surat suara dikerahkan KPU Loteng.

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2024, yang aman lancar dan demokratis khususnya di Kabupaten Loteng,” ujar Susan. hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.