Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 17 Mei 2022 06:59 WITA ·

Kepala Bernanah Terus-Menerus, Bocah 5 Tahun Digelontor Bantuan


					Penanganan bocah 5 tahun. kmf Perbesar

Penanganan bocah 5 tahun. kmf

Mataram,DS—Pemerintah Provinsi NTB terus bergerak cepat untuk menangani aduan warga yang masuk melalui kanal aduan NTB Care. Salah satunya adalah kasus Hibban Jama’an.

Hibban merupakan seorang anak laki-laki berusia 5 tahun yang berasal dari Dusun Longserang Barat-Selatan, Kabupaten Lombok Barat. Kondisinya dilaporkan oleh akun Facebook Bigs Benny.

Berdasarkan laporan tersebut, Hibban diketahui mengalami kondisi luka-luka di kepalanya yang terus-menerus mengeluarkan nanah.

Ketua Tim NTB Care H. Abdul Azis, SH, MH yang diwakili oleh Koordinator Seksi aduan dan tindak lanjut, Agus Supriharto yang menyampaikan pasien saat ini sedang dalam penanganan Dinas Sosial NTB.

“Alhamdulillah, aduan terkait adik HJ, usia 5 tahun asal Dusun Longserang Barat Selatan – Lombok Barat telah dalam penanganan Dinas Sosial NTB yang sangat responsif” kata Agus.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa Dinas Sosial Provinsi NTB bersama Pekerja Sosial Kabupaten Lombok Barat telah memfasilitasi Hibban ke Rumah Sakit agar mendapatkan pemeriksaan lanjutan.

“Dinas Sosial mendampingi peksos lobar memfasilitasi adik HJ ke Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

NTB Care sendiri sebagaimana amanat Peraturan Gubernur NTB Nomor 14 Tahun 2022 adalah sistem layanan pengaduan masyarakat yang
menyediakan berbagai kanal pengaduan berbasis teknologi informasi untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan ditindaklanjuti oleh Perangkat Daerah bersama Pemerintah Daerah.

Berbagai pengaduan dan informasi terkait layanan pemerintahan, pembangunan sosial kemasyarakatan dan sebagainya di terima melalui aplikasi berbasis web dan Facebook Official NTB Care untuk kemudian dikoordinasikan dan diselesaikan oleh pemerintah, mulai dari level Provinsi hingga Kabupaten /kota sesuai kewenangannya.kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harganas 2022, Wagub NTB Ingatkan Jaga Sinergitas Tangani Stunting

29 Juni 2022 - 16:08 WITA

Wagub NTB Resmikan Puskesmas Pembantu di Lombok Barat

26 Juni 2022 - 06:38 WITA

Vaksin Perdana PMK, Wagub NTB Optimis Bisa Dikendalikan

25 Juni 2022 - 18:55 WITA

Di Desa Toya, Sebanyak 1.200 Ekor Sapi Disuntik

23 Juni 2022 - 18:30 WITA

Kunci Tangani Stunting di NTB Kolaborasi dan Sinergi

10 Juni 2022 - 18:07 WITA

Ini Dia Desa Nol Stunting di Lotim NTB

10 Juni 2022 - 07:17 WITA

Trending di Kesehatan