BSK Samawa

Kemenag Lotim Mulai Bagi Kloter Pemberangkatan CJH

Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama Lotim, Makinudidn

Selong, DS- Pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 tinggal menunggu beberapa pekan lagi. Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Timur (Lotim) mulai melaksanakan pembagian kloter bagi para calon jamaah haji (CJH).

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Lombok Timur, Makkinuddin mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan pembagian kloter pemberangkatan CJH ke tanah suci Makkah, di mana nanti setiap kloternya akan berisikan 388 jamaah.

“Setiap kloternya diisi oleh 388 jamaah ditambah petugas jadinya 393 orang per kloter,”terangnya.

Kolter pemberangkatan CJH sendiri di Lombok Timur terbagi menjadi 5 kloter, di mana terdapat 2 kloter utuh dan 3 kloter campuran. Kloter utuh tersebut merupakan kloter yang murni diisi oleh semua CJH dari Lombok Timur, sementara kloter campuran yakni digambungkannya jamaah dari berbgai kabupaten/kota di NTB.

“Terbagi dalam 5 kloter, 2 kloter utuh dan 3 campuran dengan kabupaten lain,” ungkapnya.

Pembagian kloter sendiri dilakukan oleh Kemenag Lombok Timur pada Selasa 23 April 2024, nantinya berdasarkam kloter tersebut menentukan kapan para CJH akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal yang sudah ada.

“Ini sedang kita lakukan pembagian kloter,”ucapnya.

Demi lancarnya pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 ini, Makkinuddin berharap kepada para CJH agar lebih memperhatikan kesehatannya dan juga memperbanyak pemahaman tentang manasik mulai saat ini sebelum menunaikan ibadah di tanah suci Makkah.

“Jaga kesehatan dan perbanyak lagi pemahaman tentang manasik haji biar lancar ibadahnya,”imbuhnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.