Keluarga Mbah Moen Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional di Pancor

Keluarga Mbah Moen Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional di Pancor

Selong,DS – Keluarga besar Almagfurullah KH Maemun Zubaer ziarah ke makam Pahlawan Nasional TGKH M. Zainuddin Abdul Majid di Pancor Lombok Timur, Jumat (29/06/2023). Rombongan peziarah dipimpin putra bungsu KH Maemun Zubaer yaitu KH. M Idror MZ.

Tiba di kompleks makam Pahlawan Nasional, rombongan disambut Ketua Umum PB NWDI TGB M. Zainul Majdi bersama sejumlah masyeh Ma’had Darul Quran Wal Hadist (MDQH).

Didampingi TGB, para peziarah memanfaatkan doa dan zikir. Setelah itu, melihat jejak peninggalan perjuangan Maulanasyeh di masa hidupnya hingga diberi anugrah Pahlawan Nasional.

Ketua Umum PB NWDI TGB M. Zainul Majdi mengatakan kedua ulama kharismatik itu, KH Maimun Zubaer dan Maulanasyeh TGKH M Zainuddin Abdul Majid, memiliki sanad keilmuan yang sama.

“Dan beliau Syeh Idror adalah putra guru kita semua yang sanad keilmuannya sama dengan Maulanasyeh,” ucapnya. “Kehadiran beliau adalah berkah dan ini tradisi yang baik saling mengunjungi, berziarah mendekatkan hati dan bersilaturrahmi,” sambung cucu Pahlawan Nasional TGKH M. Zainuddin Abdul Majid.

Sementara itu KH M Idror Bin KH Maemun Zubaer mengatakan hubungan baik antara Serang, Rembang, Jawa Tengah dengan ulama Lombok sudah berlangsung lama. Bahkan dia sangat kagum dengan keberadaan para santri asal Lombok di Makkah Mukarromah.

“Saya sangat kagum dengan keberadaan ulama Lombok. Hubungan sanad keilmuan antara kami di Jawa dengan ulama di Lombok memang sudah berlangsung lama,” ungkapnya.

Dia menceritakan bagaimana sejarah menunjukkan banyak tanah wakaf di Makkah untuk para santri Jawa dan Lombok. Dari situlah dia berkomitmen untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darunnahdlatain di Pancor Lombok Timur.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.