Kelompok Pemuda Bentrok di Sembalun, Polisi Amankan 10 Orang

SELONG, DS- Kelompok pemuda Dusun Bebante dan Jorong, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, bentrok Selasa malam (2/4) sekitar pukul 23.00 Wita. Video keributan antar pemuda ini beredar di media sosial.

Belum diketahui pasti penyebab bentrokan antar Pemuda ini. Namun bentrokan diduga dipicu masalah asmara dan minuman keras.

Salah seorang saksi, Jaya Andika (18), warga Jorong menuturkan, kejadian bermula ketika salah seorang pemuda dari Bebante ngapel ke Sembalun Lawang. Namun seketika datang orang tidak dikenal ingin memukul pemuda Bebante itu. Selanjutnya, Pemuda itu pun langsung berlari.

Kejadian yang dialaminya itu kemudian diceritakan ke temannya inisial J (17) tahun.

“Pas kita lagi duduk duduk, seketika datang J ini menanyakan ke siapa yang pukul temannya itu. Dan kita pun menjawab tidak tau, ” tuturnya.

J, terang dia, langsung mengeluarkan parang ingin menebas mereka. Saat itu juga Jaya Andika dan teman temannya berlari menyelamatkan diri.

Tak beberapa lama, mereka juga kembali dihadang oleh pemuda Bebante yang lain inisial H yang juga teman dari J. Bahkan H pun mengancam mereka dengan sebilah pisau.

” Kita pun langsung berlari pulang ke rumah. Namun H dan J tetap mengejar kami sambil mengacung parang, ” imbuhnya.

Tiba di perbatasan Bebante dan Jorong, terang dia, dua pemuda Bebante berteriak sambil mencaci maki. Bahkan mereka pun sampai melempar masjid dengan batu yang ketika itu orang sedang mengaji.

Ulah pemuda Bebante itu lantas menyulut emosi dan amarah warga atau pemuda yang ada di Dusun Jorong. Masyarakat jorong sempat berupaya ingin menyerang balik pemuda Dusun Bebante tersebut. Tapi pihak kepolisian dengan sigap mengamankan situasi.

Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nikolas Oesman, mengatakan situasi mulai kondusif setelah aparat kepolisian dan Sabara Polres Lombok Timur turun ke lokasi kejadian.

Atas kejadian itu, jelasnya, polisi mengamankan 10 orang untuk dimintai keterangan. “Dan alhamdulillah kondisinya sudah kondusif,* ujarnya. Li

.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.