Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kelompok Cipayung Plus NTB Gelar Mimbar Bebas, Aziz : “Jangan Ada Pemecah Belah NKRI”

946

FOTO. Inilah para deklarator dalam Mimbar Bebas Kelompok Cipayung Plus NTB.(FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Kelompok Cipayung plus NTB ternyata tidak tinggal diam menyikapi setiap perkembangan di Republik ini. Kelompok yang terdiri dari berbagai elemen mahasiswa diantaranya, PMII, Badko HMI Nusra, GMNI, IMM, GMKI Mataram, KMHDI NTB, Hikmabudi Mataram dan LMND menggelar mimbar bebas di Nice Coffe Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Selasa Petang (8/9).

Acara yang dipandu oleh Mukmin, Ketua GMNI itu menarik. Sebab,  ada beberapa orasi yang memberi semangat dan aspirasi tentang Indonesia saat ini. Satu per satu para aktivis didaulat untuk menyatakan pendapatnya.

Ariya dari KMHDI menyatakan sependapat dengan apa yang disuarakan temannya dari kelompok Cipayung ini. Ketua GMNI, Aziz Muslim menegaskan, jangan ada pemecah belah NKRI berkedok penyelamat.  Azis  yang menjadi koordinator acara mengajak semua anggota kelompok Cipayung membacakan deklarasi yang berisi lima poin penting.

“Pertama, kami bertekad menegakkan Pancasila sebagai ideologi bangsa. Kedua, Kami mengutuk keras kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Ketiga, kami mendukung upaya peningkatan kemandirian ekonomi. Keempat, kami mengawal nilai-nilai budaya sebgai akar tumbuhnya kepribadian bangsa,” ujar Aziz.‘’Dan, kelima, kami mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid 19,’’ sambungnya.

Menurut Aziz, Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) ini akan dimulai dari NTB dan akan melawan siapapun yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

‘’Jadi kami ini melihat Indonesia yang sekarang ini tidak sakit seperti yang dinyatakan beberapa orang,” tandasnya. Bahkan kelanjutan dari deklarasi ini masih ada gerakan lagi. ‘’Kita akan turun ke jalan semua kelompok Cipayung plus NTB,’’ ungkap Aziz.

Pernyataan Aziz ini juga diamini oleh para ketua masing-masing OKP yang hadir. Selain para Ketua ada juga pengurus keloompok Cipayung sehingga suasana di arena deklarasi tampak ramai. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.