Kelelahan, Polres Loteng Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Petugas Pengamanan Pemilu 2024

Lombok Tengah,DS- Subsatgas Kesehatan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Tengah memberikan pelayanan kesehatan kepada para petugas pengamanan penyelenggara Pemilu 2024 di tingkat PPK.

Pemberian pelayanan kesehatan itu bertujuan untuk memastikan kesehatan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), PPS, Polri, TNI dan anggota KPPS yang bertugas mengawal pemilu di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

AIPDA Rossi Selaku Kasubsatgas Kesehatan di Praya, Jumat (23/2), mengatakan langkah tersebut diambil untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan personel yang terlibat dalam pengamanan dan penyelenggaraan pemilu berada dalam keadaan prima.

Ia mengatakan beberapa keluhan yang disampaikan oleh penyelenggara dan petugas Polri yang pusing dan tegang, hal ini dikarenakan kelelahan yang berlebih.

“Kami lakukan pemeriksaan tekanan darah dan bagikan vitamin, semoga membantu,” kata dia.

Pihaknya juga memastikan penyelenggara dan petugas keamanan dapat bekerja maksimal selama tahap rekapitulasi di tingkat PPK, kemudian tim Dokkes Polres Lombok Tengah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personil PPK dan Polri.

“Pemeriksaan Kesehatan ini juga dilakukan terhadap petugas PPK dan Polri sedang bertugas menjaga di gudang logistik PPK,” katanya.

Salah seorang Ketua PPK kecamatan menyambut positif langkah proaktif yang diambil oleh pihak Polres Lombok Tengah dalam mendukung sinergitas antara Polri dengan penyelenggara pemilu.

“Terima kasih untuk Polres Lombok Tengah karena sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga memberikan vitamin kepada kita,” ujarnya.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.