Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kejar Vaksinasi Jelang MotoGP Mandalika 2022, PMI NTB Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di NTB

29

FOTO. Sejumlah masyarakat terlihat memadati vaksinasi Covid-19 yang dilakukan PMI NTB bersama Dikes setempat. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTB melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk mendukung pencapaian target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah sebesar 100 persen sebelum MotoGP, Maret 2022.

Ketua PMI NTB Ridwan Hidayat mengatakan, PMI NTB telah melakukan droping vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada pengurus PMI di 10 kabupaten/kota di wilayah setempat.

Menurut Ketua Komisi II DPRD NTB itu, total vaksin yang di distribusikan sebanyak 25 ribu vaksin jenis Sinovac.

“Pastinya, vaksinasi kita lakukan untuk mendukung target Presiden Joko Widodo untuk mencapai vaksinasi 100 persen di wilayah NTB. Apalagi, Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah gelaran even akbar dunia. Yakni, MotoGP pada Maret tahun depan,” ujar Ridwan pada wartawan, Rabu (29/12).

Ia mendaku, Pemprov NTB yang sudah menerima tantangan Presiden Jokowi untuk mengejar target orang yang di vaksinasi mencapai 100 persen. Sedangkan, pada vaksinasi sebelumnya raihannya sudah mencapai angka sekitar 70 persen. Tentunya, harus didukung oleh semua pihak.

“Vaksinasi yang dilakukan PMI NTB adalah untuk mendukung target Pemprov. Karenanya, semua kegiatan vaksinasi terus dikoordinasikan PMI dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan kabupaten/kota di NTB. Harapannya, jelas untuk menciptakan kekebalan kelompok terhadap epidemi Covid-19,” jelas Ridwan Hidayat.

Ia menyatakan, vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh dan akan membuat Covid-19, seperti flu biasa dan akan sulit menular. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.