Berbagi Berita Merangkai Cerita

KBM Dibuka, Dandim Lotim Minta Babinsa Bantu Sekolah

20

FOTO. Salah satu babinsa tengah membantu pihak sekolah saat mengecek suhu siswa yang datang ke sekolah di hari pertama pembukaan KBM di Lotim hari ini. (FOTO. RUL/DS).

LOTIM, DS – Komandan Kodim 1615/Lotim menginstruksikan para Babinsa di wilayahnya untuk membantu pihak sekolah dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menyukseskan pembukaan kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) oleh Pemkab Lotim mulai hari ini, Senin (16/11).

“Alhamdulillah mulai hari ini KBM dengan tatap muka antara guru dan murid di Lotim bisa dilaksanakan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Lombok Timur Nomor : 003/1449/DIKBUD/2020 tentang Simulasi Pembelajaran Tatap Muka” kata Dandim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny dalam siaran tertulisnya pada wartawan.

Menurut Dandim, saat ini, perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur sudah masuk zona kuning. Hal ini ditandai dengan perkembangan kasus Covid-19 sudah landai sejak Oktober, bulan lalu.

Meski demikian, protokol kesehatan Covid-19 harus dikedepankan seperti pemeriksaan suhu badan sebelum masuk ruangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan sebelum maupun sesudah belajar.

Dandim tak lupa terus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini agar kita terbiasa dan menjadi budaya dalam menjaga kesehatan terutama dari virus corona,” ujarnya. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.