Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 31 Okt 2022 20:39 WITA ·

Kata Niken, Aktor Utama Pengembangan Industri Itu UMKM


					Pendampingan Teknis (Technical Assistance Kick Off) sekaligus meresmikan Creativity Lab UNIDO-DISKOP.kmf Perbesar

Pendampingan Teknis (Technical Assistance Kick Off) sekaligus meresmikan Creativity Lab UNIDO-DISKOP.kmf

Mataram,DS—Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, M.Sc mengapresiasi Project Kerjasama antara UNIDO dan Dinas Koperasi & UKM dalam rangka Pendampingan Teknis untuk Pelatihan UMKM di NTB.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka acara Pendampingan Teknis (Technical Assistance Kick Off) sekaligus meresmikan Creativity Lab UNIDO-DISKOP di Kantor PLUT KUMKM Mataram, Senin (31/10).

“Saya sangat menyambut baik program ini. Kita di Lombok, NTB sangat paham bahwa aktor utama dari pengembangan industri adalah UMKM. Tidak hanya pemerintah, tetapi juga para pengusahanya. Kehadiran dari UNIDO untuk membantu UKM-UKM ini tentu saja sangat bermanfaat dan berharga bagi kita. Ini adalah sebuah kegiatan yang sangat-sangat positif, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. ,” ujar Bunda Niken, sapaannya.

Sebelumnya, UNIDO telah melakukan seleksi terhadap beberapa UMKM untuk mendapatkan pendampingan. Akhirnya terpilihlah 12 UMKM yang siap dibina oleh UNIDO hingga 2025 mendatang.

Terlepas dari itu, Bunda Niken berharap program pelatihan tersebut tidak hanya membawa berkah bagi UMKM yang lolos seleksi, tetapi juga untuk seluruh UMKM di NTB agar kedepan lebih kreatif mengembangkan bisnisnya.

“Sambil membimbing ke-12 UMKM, kita berharap UMKM lainnya pun bisa mendapatkan ilmu dan keberkahannya. Sehingga saya tidak akan berkata see you on the top, tapi saya akan berkata let’s go together to the top,” tuturnya.

Sementara itu, Project Manager dari program kerjasama UNIDO-Diskop yaitu Mr. Faruq J. mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran program tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra nasional kami dalam pelaksanaan program bersama ini, yaitu Kemenkop & UKM, Pemprov NTB, Dekranasda dan stakeholders lainnya dari asosiasi dan badan pemerintah untuk penyelenggaraan ini. Semoga sesi pelatihan anda menjadi lebih produktif dan sukses,” ucapnya melalui virtual conference.

UNIDO sendiri merupakan akronim dari United Nations Industrial Development Organization. UNIDO berada di bawah naungan PBB yang didirikan untuk mempromosikan dan mempercepat perkembangan industrial di negara-negara berkembang serta negara-negara yang sedang dalam masa transisi ekonomi, serta untuk mempromosikan kerjasama industrial internasional.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rezeki Dampak WSBK Sampai Juga ke PKL Jalur Penyangga

14 November 2022 - 12:36 WITA

Menguntungkan, SJP Komit Perjuangkan Infrastruktur Dukung Event Internasional di NTB

13 November 2022 - 22:58 WITA

Pertumbuhan Ekonomi NTB Capai 7,10 Persen

8 November 2022 - 16:42 WITA

Mahasiswa Fakultas Ekonomi UGR Dampingi Pelaku UMKM

7 November 2022 - 16:48 WITA

Rahmat Hidayat Gelontor Bantuan Ponpes di Lotim Rp 300 Juta

4 November 2022 - 19:11 WITA

Sebanyak 9.000 an Guru dan Siswa Terima Dana Zakat

29 Oktober 2022 - 06:56 WITA

Trending di Ekonomi