Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 13 Agu 2022 18:25 WITA ·

Kata Gubernur, Perkembangan SMK Cermin Industrialisasi di NTB


					HUT SMKN 1 Sikur.kmf Perbesar

HUT SMKN 1 Sikur.kmf

Lombok Timur,DS—Hadir pada acara HUT SMKN 1 Sikur di Kabupaten Lombok Timur, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc, menyatakan bahwa perkembangan SMK merupakan cerminan dari salah satu program unggulan Pemprov NTB, yaitu Industrialisasi.

“Saya senang sekali melihat perkembangan SMK kita. Jika orang bertanya Industrialisasi yang sering diomongkan oleh Gubernur, ya bisa dilihat di SMK kita, karena paling cepat menangkap ide-ide industrialisasi,” kata Gubernur di SMKN 1 Sikur, Sabtu (13/08).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu juga berkesempatan untuk meresmikan kelas Wirausaha Gerai Tefa Pujasera yang dibentuk oleh SMKN 1 Sikur. Nantinya, di kelas tersebut para siswa akan diajarkan bagaimana cara menjadi entrepreneur sejati yang mampu melahirkan usaha sehingga akan berdampak pada peningkatan ekonomi daerah.

“Saya membayangkan kalau kelas kewirausahaan ini berhasil, maka semua desa kita akan hidup. Karena anak-anak kita di samping ada gelar dari lulusan SMK, punya kemampuan untuk melahirkan usaha. Kalau usaha ini ada di setiap desa, kecamatan, kabupaten, tentu ini sangat luar biasa dampaknya untuk ekonomi kita,” jelas Bang Zul.

Selain itu, Gubernur yang pernah mengenyam pendidikan di Harvard University tersebut juga turut menyaksikan Pendandatangan PKS antara SMKN 1 Sikur dengan Perusahaan Pariwisata Malaysia serta Bank Syariah Indonesia. Adapun bentuk dari PKS tersebut yaitu Pelatihan Hospitality untuk tenaga pengajar SMK se-NTB.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Sikur, Hasbi Ahmad M.Pd, yang menyampaikan bahwa rata-rata pendapatan para siswa yang menjadi Wirausahawan Gerai Tefa Pujasera lumayan besar, yaitu Rp 1.000.000/hari.

“Dari laporan Gerai yang kami terima, rata-rata mereka mendapatkan income perhari/permalam 1 juta. 10 Gerai berarti ada 10 juta yang didapatkan oleh anak-anak kami yang berjualam tiap malam. Kami akan berkoordinasi dengan para desa yang berada di kecamatan Sikur untuk tetap bersinergi. Mudah-mudahan program Bumdesnya nanti bisa kita sinergikan untuk sama-sama meningkatkan roda ekonomi di Masyarakat,” tutur Hasbi Ahmad.

Turut mendampingi Gubernur pada acara tersebut, yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB serta Kepala Biro Adpim Setda Provinsi NTB.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kata Wagub NTB, Ponpes Harus Melek Teknologi dan Ikut Perkembangan Zaman

6 Oktober 2022 - 16:54 WITA

Seru, Kuliah Umum Mahasiswa FH UGR

5 Oktober 2022 - 19:38 WITA

Niken Harap Penyelenggaraan PAUD yang Holistik

5 Oktober 2022 - 17:46 WITA

Enam Lterasi Dasar yang Harus Diterapkan untuk Anak

25 September 2022 - 09:35 WITA

Pemprov NTB Siap Jalin Kerjasama dengan UPN Veteran Jakarta

16 September 2022 - 07:47 WITA

Ini Kata Gubernur pada Kuliah Umum Doktor Hasto Kristiyanto

16 September 2022 - 07:43 WITA

Trending di Pendidikan