Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kasus Positif Covid-19 di NTB Bertambah Jadi 4 Orang, Tambahan Satu Warga Mataram dan Satu Warga Bali

0 19

MATARAM, DS – Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Provinsi NTB, kini bertambah menjadi 4 orang. Pemprov NTB merilis data monitoring Covid-19 tersebut pada Selasa (31/3) malam sekitar pukul 19.05 Wita. Sebelumnya pasien positif ini hanya 2 orang, kini bertambah lagi 2 orang.

Kedua pasien positif Covid-19 itu masing-masing berdomisili di Kota Mataram berusia 44 tahun berinisial LJ dan selanjutnya warga Provinsi Bali berusia sekitar 46 tahun yang kebetulan ke Kota Mataram untuk bertamu dengan inisial YT.

“Kemungkinan, keduanya tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir,” ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam siaran tertulisnya yang dikirimkan Kalak BPBD NTB H. Ahsanul Khalik.

Menurut Gubernur, saat ini kedua pasien positif virus Corona itu masih dirawat intensif di RSUD Provinsi NTB sejak tanggal 22 Maret dan tanggal 23 Maret 2020 lalu.

“Terpantau, kedua pasien itu dalam kondisi membaik dan kami masih menunggu hasil test negatif sebanyak dua kali sebelum mereka bisa dipulangkan,”kata Zulkieflimasnyah.

Gubernur menuturkan, guna menghindari penularan lebih lanjut maka petugas tengah bekerja melakukan kontak tracking terhadap semua pihak yang pernah melakukan kontak dengan dua pasien positif Covid-19 itu.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk menghindari rasa takut dan panik yang berlebihan terhadap wabah virus Corona ini,” ucap Zul.

Ia meminta masyarakat NTB agar tetap waspada dengan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. “Dengan cara melakukan cuci tangan setiap hari setelah melakukan aktivitas,” ungkap Gubernur.

Selain itu, Zul juga mengimbau jika ada masyarakat yang terkena gejala flu, batuk, demam disarankan agar segera melaporkan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

“Sebisa mungkin berdiam diri di rumah, hindari tempat umum dan tempat keramaian lainnya. Semoga Allah melindungi kita dari musibah dan marabahaya,” tandas Gubernur. RUL.

Leave A Reply