Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kasus Pasar Sambelia Dinyatakan P21, Tersangka Segera Ditahan?

344

Kajari Lotim, Irwan Setiawan Wahyuhadi

SELONG, DS – Berkas perkara kasus dugaan korupsi pembangunan pasar Sambelia yang melibatkan salah seorang pejabat di Lombok Timur, dinyatakan telah lengkap atau P21. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Irwan Setiawan Wahyuhadi, Senin (16/11).

Dikatakan oleh Irwan, penetapan status ini berdasarkan penelitian dari tim jaksa, yang menyatakan berkas perkara telah dinyatakan lengkap baik moril maupun materil.

“Kita lihat semua alat bukti yang ada, kita pelajari, kita diskusi. Kesimpulannya kita naik ke penuntutan,” kata Irwan.

Meskipun tersangka telah mengembalikan kerugian negara sebesar Rp. 241 juta, namun tidak menghapus proses hukum yang telah berjalan. Selanjutnya akan dilakukan pemanggilan terhadap tersangka, dan akan dilakukan pelimpahan berkas ke Pengadilan Tipikor Mataram.

“Rp. 241 juta sudah dikembalikan oleh tersangka, tapi tidak menghapus proses hukumnya. Prosesnya pada tahap 2 akan dilakukan pemeriksaan tersangka dan batang bukti oleh jaksa dan penuntut umum,” terangnya.

Irwan juga memastikan, pemanggilan terhadap tersangka akan dilakukan dalam minggu ini, berdasarkan usulan dari jaksa penuntut umum.

Sedangkan saat ditanya wartawan tentang kemungkian dilakukan penahanan terhadap tersangka, Irwan meminta wartawan untuk bersabar mengikuti proses yang sedang berjalan.

“Intinya, semua kewenangan ada di penuntut umum nanti. Karena semua pertimbangan harus diperhatikan,” ucapnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.