Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kasus Covid Naik, Danrem Minta Kabupaten Kota Siapkan Rumah Isolasi Terpadu di Desa

58

FOTO. Danrem 162/WB saat meninjau rumah isolasi terpadu di Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombo Utara.rul

MATARAM, DS – Danrem 162/WB meminta semua pemda kabupaten/kota di wilayah NTB untuk menyiapkan rumah isolasi terpadu di wilayahnya masing-masing.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi kasus corona virus desease (Covid-19) yang kini terus meningkat di wilayah NTB.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan rumah isolasi terpadu tersebut harus ada di masing-masing kecamatan hingga desa atau kelurahan.

Hal ini agar warga yang terpapar Covid-19 dapat diminimalisir sehingga tidak ada lagi kontak dengan orang lain.

“Dari sini akan lebih memudahkan pengawasan dan pemantauan oleh tenaga kesehatan. Dengan demikian perkembangan kondisi pasien akan terpantau dengan baik,” ujar Danrem dalam siaran tertulisnya, Selasa (27/7).

Danrem meminta langsung pada jajarannya. Mulai, Danramil dan para Babinsa di semua wilayah di NTB untuk membantu para Camat, Kades dan Lurah untuk menyiapkan dan menyediakan rumah isolasi terpadu lengkap dengan tenaga kesehatannya.

“Danramil dan Babinsa agar memback up Camat dan Kades atau Lurah untuk menyiapkan rumah isolasi terpadu. Tolong, koordinasikan dengan baik Dinas Kesehatan terkait dengan tenaga kesehatan yang akan memantau rumah isolasi terpadu apabila ada warga yang terpapar Covid-19,” jelas Danrem.

“Sedangkan, Rumah Sakit bisa digunakan bagi pasien Covid-19 yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid sehingga tidak penuh,” sambung Rizal.

Sementara itu, Camat Tanjung, Samsul Bahri, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian Danrem 162/WB dan jajaran kepada masyarakat Lombok Utara khususnya masyarakat yang terpapar dan terdampak Covid-19.

“Semoga ini akan menambah semangat para pasien yang berada di rumah isolasi terpadu untuk segera sembuh,” kata dia.

Senada dengan Camat Tanjung, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan KLU, Ayunah juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan moril dari Danrem 162/WB bersamaan jajaranya yang telah memberikan perhatian penuh kepada masyarakat Lombok Utara khususnya dalam penanganan virus corona.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi kami untuk terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Utara,” tandasnya. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.